http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Saturday 30 November 2013

Manfaat Buah Dan Pohon Rambutan

Buah Rambutan merupakan buah yang memiliki banyak rambut-rambut halus di bagian luarnya, sementara di bagian dalam dagingnya berwarna Putih dan memiliki biji lonjong di dalamnya, buah ini masuk kedalam suku lerak-lerakan atau Sapindaceae, berasal dari daerah kepulauan di Asia Tenggara. buah ini memiliki nama latin Niphelium lappaceum, banyak orang mengkomsumsi buah rambutan hanya karena rasanya yang enak, namun siapa sangka jika buah ini juga memiliki manfaat yang sangat beragam untuk Kesehatan tubuh manusia maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk membagikan artikel Manfaat Buah Rambutan untuk untuk Teman-teman pembaca setia blog Khasiat Daun Alami ini.

Manfaat Buah Rambutan
Buah Rambutan

sebenarnya buah Rambutan ini memiliki banyak sekali Jenisnya diantaranya adalah sebagai berikut ropiah, simacan, sinyonya, lebakbulus, binjei dan juga masih banyak lagi, salah satu yang paling di kenal manfaatnya adalah untuk Mengobati Kencing manis, Yup mau tau lebih lengkap lagi mengenai Khasiat Buah Rambutan ini, mari kita langsung melihat di bawah ini.

Manfaat Buah Rambutan Untuk Mengobati Kencing Manis
siapkan 5 biji rambutan. Cuci bersih, kemudian gongseng biji tersebut di atas api sedang. Kemudian giling biji rambutan sampai menjadi bubuk atau serbuk. Seduh dengan satu cangkir air panas, setelah airnya dingin maka dapat diminum 2x sehari

Manfaat Buah Rambutan Untuk Mengobati Demam
Siapkan 15 gram kulit buah rambutan. Kemudian cuci bersih, lalu rebus dengan 3 gelas air putih selama kurang lebih 15 menit. Setelah direbus, air di diamkan hingga dingin, lalu saring. Air hasil rebusan dapat diminum 3 kali sehari masing-masing 1/3 bagian.

Khasiat Buah Rambutan Untuk Mengobati Sariawan
Siapkan kulit kayu rambutan sebanyak 3 ruas jari untuk mengatasinya. Caranya cukup mudah dengan mencucinya terlebih dahulu, lalu rebus dengan dua gelas air putih sampai tersisa satu gelas. Gunakan air hasil perasan tersebut untuk berkumur selagi hangat.

Nah setelah membaca artikel ini jangan ragu lagi mengenai khasiat Rambutan yang juga bermanfaat untuk Kesehatan tubuh manusia, jika anda merasa artikel ini bermanfaat silahkan Share artikel ini kepada teman-teman anda Melalui Media sosial di Bawah ini. Terima Kasih.
Rating: 4.5