http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Monday 21 April 2014

Khasiat Dan Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Sirih Merah - Daun Sirih Merah atau Tumbuhan Sirih merah sering di jadikan tanaman hias oleh sebagian Masyarakat indonesia, Namun tak jarang yang memanfaatkanya sebagai tanaman obat, hal ini karena terbukti Daun sirih mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit, Nah oleh karena itu Pada Artikel kali ini saya mencoba untuk membagikan artikel tentang Khasiat Daun Sirih Merah untuk teman-teman semuanya, yang semoga saja nantinya bisa di jadikan Referseni teman-teman ketika ingin mencari Obat secara Tradisional.

Manfaat Daun Sirih Merah
Ilustrasi Daun Sirih Merah

Sirih Merah memiliki nama Latin Piper Crocatum tanaman ini bisa di katakan juga sebagai tanaman Herbal karena sudah di Manfaatkan sejak Ribuan tahun silam oleh nenek moyang kita, bahkanketika masih di Zaman kerajaan tumbuhan ini sudah sangat populer untuk Kesehatan dan juga kecantikan tubuh manusia terutama Wanita.
Mau Tau apa saja sih manfaat dari Daun Sirih Merah ini, yuk mari kita lihat 14 Khasiat Daun Sirih merah untuk Tubuh Manusia di bawah ini.

Khasiat Dan Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kesehatan
  1. Mengatasi luka bakar : siapkan sejumput daun sirih merah dan cuci. Peras airnya dan kemudian berikan sedikit madu. Setelah itu tempelkan di tempat terjadinya luka bakar. 
  2. Menghentikan mimisan : sediakan satu helai daun siri merah yang masih muda, kemudian gulung. Setelah taruh di lubang hidung yang mengeluarkan darah. 
  3. Mengatasi maag : ambil sejumlah daun sirih merah,cuci bersih. Setelah itu giling sampai halus dan lumurkan dengan sedikit air panas di perut. Ganti dua kali sehari. 
  4. Mengatasi gatal-gatal : Ambil 20 helai daun siri merah, masak dengan air mendidih. Lalu gunakan untuk mandi saat masih hangat. 
  5. Menghilangkan mata merah : ambil 5 atau 6 helai daun yang masih muda, masak dengan air panas, kemudian tunggu sampai air dingin, kemudian basuhkan ke mata yang sakit. Lakukan tiga kali sehari sampai mata sembuh. 
  6. Mencegah gusi berdarah : Panaskan empat helai daun siri merah di dua gelas air. Setelah agak dingin gunakan untuk berkumur. 
  7. Mencegah sariawan : Ambil 1-2 helai daun dan kemudian cuci. Kunyah sampai hancur dan kemudian buang saat sudah terasa cukup. 
  8. Mengurangi Bau Mulut: Siapkan dua atau empat helai daun, cuci dan peras. Seduh dengan air panas lalu minum.
  9. Untuk Menobati batuk : Siapkan 15 helai daun sirih merah dan tiga gelas air. Cuci daun dan panaskan sampai tinggal seperempatnya. Kemudian minum dengan madu.
  10. Bronkitis : Masak tujuh helai daun sirih merah yang telah dicuci bersama gula di dua gelas air. Tunggu sampai tinggal menjadi satu gelas. Dan kemudian minum tiga gelas setiap hari. 
  11. Mengurangi bau badan : Ambil lima helai daun dan masak di dua gelas air. Tunggu sampai menjadi satu gelas lalu minum di siang hari.  
  12. Mengurangi jerawat : Ambil   tujuh sampai 10 helai daun, cuci dan haluskan. Seduh dengan dua gelas air panas. Gunakan airnya untuk membasuh wajah. Lakukan 2-4 kali setiap hari untuk mendapatkan hasil terbaik 
  13. Mengatasi keputihan : Ambil dan seduh 10 helai daun sirih merah kemudian cuci dengan sekitar 3 litar air. Gunakan air rendamannya yang masih hangat untuk membersihkan vagina 
  14. Menyembuhkan payudara bengkak karena memberi ASI : Ambil beberapa helai, cuci dan oleskan sedikit minyak kelapa. Setelah panaskan sebentar di atas api sampai daun kisut. Taruh dipayudara saat masih sedikit hangat
Sebelumnya aku juga telah memposting tentang Manfaat Daun Sirih, ya untuk semakin mengenal tentang Daun sirih dan Jenis-jenisnya maka aku posting lagi tentang Khasiat Daun Sirih merah yang merupakan jenis lain dari Daun Sirih sebelumnya, Dan terima Kaish sudah berkunjung ke blog ini,
Rating: 4.5