http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Tuesday 22 April 2014

Tips Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo merupakan hal yang banyak teman-teman blog kesehatan cari untuk membuat kulit wajah jadi lebih bening dari sebelumnya, betapa tidak jika kita sebelumnya sudah mencoba merawat wajah bersih dari jerawat maka akan percuma dong jika kita masih Komedoan, maka dari itu pada kesempatan kali ini aku mencoba membagikan artikel mengenai Tips Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami.

Cara Menghilangkan Komedo
Ilustrasi Komedo

Sebelum kita membahas lebih jauh adalah lebik baik jika kita mengetahui dahulu pengertian komedo itu apa sih.? Komedo merupakan  pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka (Blackhead), terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit.

Nah Sudah mengerti bukan, definisi komedo yang aku ambil dari Wikipedia, jadi intinya Komedo itu di sebabkan karena pori-pori di wajah kita yang tersumbat, jika begitu kita harus rajin-rajin membersihkan wajah dong.? nah untuk jawabanya silahkan saja simak langsung di bawah ini.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Putih Telur
Bahan yang satu ini dipercaya banyak orang mampu menghilangkan ketombe, untuk hasil terbaik gunakanlah putih telur dari "burung Puyuh". Caranya : Kocok putih telur, tambah 2 sendok makan madu. Setelah tercampur secara merata, oleskan pada wajah sobat layaknya masker selama 30 menit lalu bilas sampai bersih (minimal sekali dalam seminggu).

Lidah Buaya
Tidak hanya untuk perawatan rambut, ternyata lidah buaya juga dapat mengatasi ketombe. Caranya: Ambil lidah buaya, gunakan lendir yang ada pada batang lidah buaya ke bagian wajah sobat yang berkomedo selama 15 menit. Rutin dilakukan akan semakin baik

Penguapan
Istilah kerennya Sauna, namun kalo sauna itu cenderung ke seluruh tubuh namun ini hanya bagian muka saja. Caranya: uapi selama 15 menit menggunakan uap air panas yang telah diberi 1 sendok makan garam. Ini akan membantu membuka pori-pori diwajah anda, sehingga memperlancar peredarah darah ke kulit serta memperlebar pembuluh darah kapiler di bawah kulit.

Kulit Jeruk / lemon
Kalo selama ini dibuang karena tidak berguna, kali ini sobat harus gunakan untuk mengilangkan komedo. Caranya: Usap kulit jeruk ke bagian yang berkomedo, biarkan selama semalam penuh.

Pasta Gigi
Pasta giigi alias odol juga bisa digunakan untuk mengilangkan komedo. Caranya oleskan pasta gigi pada bagian wajah yang berkomedo, tunggu hingga kering.

Kemangi
Daun kemangi yang biasa sebagai lalapan pecel lele, selain enak buat lalapan namun dapat juga berkhasiat untuk menghilangkan komedo. Caranya: tumbuk beberapa lembar kemangi, tempelkan ke wajah seperti penggunaan masker pada umumnya. Setelah 20 menit, angkat masker kemangi dan basuh dengan air untuk membersihkannya.

Air Garam
Cara menghilangkan komedo yang pertama adalah mencuci muka dengan campuran air garam caranya; tambahkan satu sendok makan garam pada satu baskom air hangat. Garam akan membantu mengurangi minyak yang berlebih dan menghilangkan komedo.

Lobak
Campurkan lobak dengan air. Usapkan campuran pada wajah, diamkan selama 30 menit, bilas. Lakukan secara rutin seminggu sekali.

Es Batu
Gosok daerah berkomedo dengan es batu selama 10 menit, ini guna membantu mengencangkan, menutup pori serta mencegah debu dan minyak menempel di wajah yang menjadi penyebab terjadinya komedo.

Aku pembahasan di atas sudah cukup Kompleks ya, namun jika masih ada yang ingin di tanyakan, silahkan saja tinggalkan pertanyaan kamu di kotak komentar, namun berkomentarlah yang sopan :)
Pada akhirnya artikel ini adalah sebuah artikel jika anda tidak memperaktekanya dengan serius dan rutin maka jauh dari harapan bisa berhasil apa yang aku berikan di sini, karena pengobatan secara alami itu memang terkadang membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama, Selamat mencoba dan Terima kasih.
Rating: 4.5