http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Thursday 3 April 2014

Tips Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap

Cara Menghilangkan Bau Mulut - Sudah lama ya tidak aku tidak posting di blog ini, Nah pada kesempatan kali ini aku mau membuat artikel mengenai bau mulut tak sedap, bau mulut sudah tentu sangat menggagu aktifitas kita sehari-hari terutama di saat kita akan berbicara dengan orang yang sangat penting dalam hidup kita, hal ini tentu membuat kita semakin tidak PD karena bau mulut kita yang begitu tajam, yang membuat lawan bicara kita menjadi tidak Nyaman.

Cara Menghilangkan Bau Mulut
Ilustrasi Bau Mulut

Nah seperti halnya Bau Badan, Bau mulut juga dapat di hilangkan dengan cara alami, adapun penyebab dari bau mulut tak sedap bisa kamu lihat di bawah ini, berikut ini beberapa penyebab bau mulut yang wajib kamu ketahui, sehingga nantinya kamu bisa menghindarinya.

Penyebab Bau Mulut Tak Sedap

1. Merokok
Selain menyebabkan berbagai penyakit berbahaya, merokok juga penyebab dari bau mulut. Sebaiknya mulai sekarang, berhentilah merokok demi kesehatan badan dan mulut Anda.

2. Gigi Berlubang
Salah satu faktor penyebab utama bau mulut adalah gigi berlubang. Disebabkan karena adanya penumpukan sisa makanan pada sela gigi yang berlubang sehingga mengalami pembusukan dan menimbulkan rasa sakit, bau mulu dan gusi bengkak dan infeksi. [ Obat Sakit Gigi ]

3. Tidak Sarapan Pagi
Coba Anda rasakan jika tidak sarapan pagi biasanya agak siang mulut Anda menjadi bau. Di dalam mulut, ada bakteri yang bisa menyebabkan bau mulut. Dengan Anda sarapan pagi maka produksi air liur di mulut akan meningkat dan membunuh bakteri penyebab mulut. Selain itu, sarapan dangat baik untuk pencernaan.

4. Penggunaan Behel atau Gigi Palsu
Memasang behel atau gigi palsi juga dapat menyebabkan munculnya bau mulut. Karena kawat gigi yang digunakan untuk menekan gigi akan menyulitkan Anda untuk membersihkan gigi secara merata.

5. Sariawan
Ketika Anda mengalami sariawan, biasanya terjadi infeksi di mulut dan menyebabkan nanah yang bisa menyebabkan bau mulut. [ Obat Sariawan ]

6. Peradangan pada gusi
Masalah peradangan gusi tidak dapat dianggap sepele. Selain dapat menyebabkan bau mulut, peradangan gusi dapat menyebabkan penyakit jantung. Radang gusi awalnya disebabkan plak bakteri yang menempel pada gigi.

Nah setelah kita mengetahui penyebab Bau mulut, maka sudah seharusnya kita bisa menghindarinya, agar nantinya bau mulut kita bisa berkurang, nah jika sudah berkurang maka kita bisa dengan mudah pula menghilangkannya dengan cara sebagai berikut ini, silahkan di simak aja ya

Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap

1. Teraturlah Dalam Menggosok Gigi
Menggosok gigi adalah cara yang sangat mendasar untuk menghilangkan bau mulut. Ini adalah suatu keharusan. Jika Anda ingin menghilangkan bau mulut, mulai dari sekarang Anda membiasakan diri untuk menggosok dan membersihkan gigi minimal 2 kali sehari.

2. Tinggalkan Alkohol Dan Jua Rokok
Jika Anda adalah orang yang memperhatikan kesehatan, alkohol dan rokok tidak ada gunanya untuk kesehatan. Justru dapat memperburuk kesehatan termasuk kesehatan dalam mulut yang mengakibatkan bau mulut tidak sedap.

3. Konsumsi Vitamin C
Vitamin C dapat membunuh pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau mulut. Vitamin C bisa didapat dari buah-buahan seperti jeruk, tomat dan lain-lain.

4. Mengkonsumsi Buah-Buahan
Dengan mengkonsumsi buah-buahan maka air liur dalam mulut akan meningkat karena buah-buahan mengandung banyak air dan vitamin C. Contoh buah-buahan yang bisa digunakan adalah pear, apel, jambu, lemon dan lain-lain. Serat buah yang tinggi bisa menjadi pembersih gigi. Selain itu, juga sangat baik untuk kesehatan pencernaan.

5. Perbanyak Minum Air Putih
Air putih bermanfaat untuk menjaga kestabilan air dalam tubuh Anda termasuk air dalam mulut Anda, selain dapat menghilangkan bau badan, minum banyak air putih juga dapat menjadikan tubuh Anda lebih segar.

Sepertinya sudah sangat jelas ya artikel yang kami berikan, semoga bisa bermanfaat buat teman-teman semua, jika masih ada yang ingin di tanyakan silahkan saja tinggalkan komentar atau pertanyaan teman-teman di kotak komentar Facebook, Selamat mencoba dan semoga berhasil. Nah baca juga artikel sebelumnya yakni Fungsi Darah Merah
Rating: 4.5