http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Wednesday 23 April 2014

Tips Cara Mengobati Radang Tenggorokan Secara Alami

Cara Mengobati Radang Tenggorokan tergolong hal yang kadang menjadi dilema dalam diri kita, yakni terkadang kita harus memiliki dua pilihan yakni, Harus menggunakan pengobatan secara alami ataupun harus menggunakan obat yang saat ini banyak di jual di Apotik ataupun terkadang di Warung kecil. Nah aku menyarakan teman-teman untuk mencoba terlebih dahulu pengobatan secara alami atau tradisional ini.

Cara Mengobati Radang Tenggorokan
Ilustrasi Penyakit Radang Tenggorokan

Radang tenggorokan di kenal dengan Faringtis yang merupakan penyakit yang terjadi pada hulu tenggorokan. Seperti halnya penyakit lainnya, radang tenggorokan dapat timbul juga dikarenakan oleh berbagai faktor. Bakteri merupakan salah satu faktor penyebab kita terserang radang tenggorokan, berikut beberapa cara pengobatan radang tenggorokan menggunakan bahan yang ada di sekitar kita, akan tetapi sebelum teman-teman mencobanya ada baiknya untuk teman-teman ingat, jika pengobatan secara alami ini, merupakan pengobatan yang harus di lakukan secara rutin, jadi harus di lakukan sampai sembuh.

Cara Mengobati Radang Tenggorokan Secara Alami

Sup ayam
Sup ayam mempunyai kaldu, dimana kaldu tersebut terdapat kandungan sodium dan natrium yang bermanfaat sebagai anti-inflamasi yang terjadi dalam tenggorokan kita. Sehingga jika anda mengkonsumsi sup ayam secara rutin saat menderita radang tenggorokan, proses penyembuhannya akan semakin cepat. Selain itu sup ayam juga mempunyai tekstur yang terbilang lembut, sehingga sangat mudah untuk ditelan tanpa menimbulkan rasa sakit yang berlebih.

Berkumur dengan air garam
Air garam ternyata cukup efektif dalam mengobati radang tenggorokan, jadi tidak ada salahnya untuk anda coba. Caranya yakni masukkan garam 1/2 sendok makan kedalam segelas air hangat, setelah itu gunakan air tersebut untuk berkumur-kumur pada tenggorokan anda.

Madu
Campuran madu dengan air hangat ternyata merupakan ramuan alami yang berkhasiat untuk mengobati radang tenggorokan. Caranya yakni anda cukup mencampurkan madu secukupnya kedalam air hangat, setelah itu tinggal diminum. Khasiat madu yang satu ini juga sudah banyak dipakai dalam produk minuman pereda panas dalam.

Minuman pereda radang tenggorokan
Untuk meredakan dan mengobati radang tenggorokan anda dapat mencoba mengkonsumsi beberapa minuman yang berkhasiat, beberapa diantaranya yakni seperti teh hangat, campuran madu dan air hangat, kopi. Beberapa minuman tersebut ternyata dapat membersihkan bakteri jahat yang ada dalam tenggorokan kita.

Bawang putih
Dalam bawang putih terdapat kandungan allicin, dimana kandungan tersebut bermanfaat untuk membunuh bakteri, sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan radang tenggorokan yang anda derita. Caranya yakni cukup dengan mengkonsumsi bawang putih yang masih mentah, tentu saja rasanya sangat tidak enak, namun khasiatnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Nah setelah teman-teman membaca artikel ini, adalah layak kiranya teman-teman mencoba hari ini juga, tapi sekali lagi aku ingatkan teman-teman untuk mencobanya secara rutin, jika hanya sekali maka di jamin akan tidak ada efeknya, Nah sampai di sini dahulu ya artikel kali ini, baca juga artikel kami sebelumnya yang kami berikan buat teman-teman yakni cara menghilangkan bau badan.
Rating: 4.5