http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Tuesday 3 November 2015

Ciri - Ciri Khusus Bunga Matahari

Ciri - ciri khusus bunga matahari – Bunga matahari? Siapa sih yang tidak tahu jenis bunga yang satu ini? Saya sangat yakin, jika anda semua pasti tahu jenis bunga yang satu ini. Bunga matahari adalah jenis bunga yang memiliki warna kuning sama seperti warna matahari pada lukisan anak anak kecil yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Bentuk dari bunga matahari tersebut juga tidak jauh berbeda dengan gambar matahari yang dimiliki oleh anak anak tersebut.

Pada kesempatan yang satu ini saya tidak akan membahas tentang bentuk dari bunga tersebut, namun akan saya fokuskan pada masalah ciri ciri khusus dari tumbuhan bunga matahari ini. Tahukah anda apa ciri ciri khusus yang dimiliki oleh bunga matahari ini? Jika anda belum mengetahui tentang ciri ciri khusus yang dimiliki oleh tumbuhan bunga matahari ini, maka saya sarankan bagi anda sekalian untuk membaca postingan saya yang satu ini, sebab di bawah akan saya jelaskan sekilas tentang ciri ciri khusus bunga matahari.

Ciri bunga matahari

Kita semua pastinya sudah mengetahui, bahwasannya setiap jenis tumbuhan yang hidup di dunia ini sudah memiliki ciri ciri khusus sendiri sendiri hal ini berguna untuk membedakan antara tumbuhan yang satu dengan yang lainnya. Begitu pula dengan tumbuhan bunga matahari. Tumbuhan bunga matahari juga memiliki ciri ciri yang khusus yang dapat digunakan untuk membedakan dengan tumbuhan bunga yang lainnya. Nah, untuk itu disini saya jelaskan tentang ciri bunga matahari. Ciri ciri dari tumbuhan bunga matahari tersebut diantaranya meliputi :
  • Memiliki tinggi kira kira sekitar 1 sampai 3 meter
  • Memiliki bentuk batang yang basah 
  • Memiliki bentuk daun tunggal yang menyerupai bentuk hati 
  • Memiliki bunga yang berukuran besar seukuran dengan besar cawan atau lebih 
  • Memiliki bunga yang berwarna kuning yang menyerupai matahari 
  • Memiliki biji bijian yang terdapat pada tengah tengah bagian bunga

Ciri ciri bunga matahari

Beberapa ciri ciri bunga matahari telah saya sebutkan pada uraian yang ada diatas. Ciri paling khusus yang dimiliki oleh bunga matahari ini adalah memiliki bentuk yang sama seperti dengan bentuk matahari yaitu memiliki ukuran yang besar dan memiliki warna yang kuning. Tahukah anda, jika bunga matahari ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kita semua, salah satu manfaat yang dapat diambil dari bunga matahari adalah bijinya.

Sama seperti yang sudah saya sebutkan pada salah satu ciri ciri bunga matahari yaitu memiliki biji yang terdapat pada tengah tengah bunga, biji dari bunga matahari tersebut bisa diolah sehingga bisa dijadikan sebagai salah satu jenis makanan ringan atau cemilan yang sering kita temui dalam kehidupan sehari hari. Makanan ringan yang berasal dari biji bunga matahari ini lebih dikenal dengan istilah kuwaci. Anda pasti tahu dong, jenis makanan ringan tersebut? Yah, salah satu jenis makanan ringan yang memiliki rasa yang gurih. Jadi tidak heran jika banyak orang yang menyukai makanan ringan tersebut.
Rating: 4.5