http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Monday 9 November 2015

Klasifikasi Dan Filosofi Bunga Matahari

Klasifikasi dan filosofi bunga matahari – Pada kesempatan yang baik ini saya akan membahas seputar bunga matahari. Sudah pernahkah anda melihat bunga matahari? Yah, bunga matahari yang bijinya dapat kita manfaatkan untuk dijadikan sebagai makanan ringan atau cemilan yang biasanya disebut dengan jajanan kuwaci.

Jajanan kuwaci adalah jenis makanan ringan yang berasal dari biji bunga matahari. Jajanan ringan ini adalah jajanan yang menyehatkan terutama untuk manusia, sebab biji bunga matahari itu sendiri mengandung banyak vitamin E yang tentunya banyak dibutuhkan untuk kesehatan tubuh kita. Makanan yang berasal dari biji bunga matahari atau kuwaci ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kita semua, khususnya dalam bidang kesehatan. Salah satu contohnya adalah bisa digunakan untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh dan juga untuk mencegah terjadinya penyakit kanker.

Hmmm, sangat bagus bukan manfaat yang dapat diambil dari tumbuhan yang satu ini. Nah, karena itulah mengapa saya sangat tertarik untuk membahas tentang bunga yang satu ini. Untuk dapat lebih jelasnya lagi, yuk sama sama kita simak uraiannya di bawah ini. Mudah mudahan dapat bermanfaat untuk kita semua.

Filosofi bunga matahari

Filosofi bunga matahari adalah kesetiaan. Yah, kesetiaan untuk mengikuti arah dari pada matahari dan selain itu juga bunga yang satu ini memiliki warna kuning yang identik dengan simbol kehangatan serta kebahagiaan.Bunga matahari adalah salah satu jenis bunga yang memiliki sifat majemuk karena bunga ini terdiri dari ratusan sampai ribuan bunga yang kecil kecil yang terdapat pada tongkolnya.

Bunga matahari adalah bunga yang memiliki perilaku yang sangat khas yaitu seperti yang sudah saya sebutkan tadi bunga ini selalu mengikuti kemanapun arah matahari. Bunga matahari merupakan bunga nasional di Negara Ukraina, bunga ini juga menjadi bunga resmi untuk negara bagian Kansas, yaitu Amerika Serikat.

Bunga ini disebut dengan bunga matahari karena bunga ini memiliki bentuk yang menyerupai dengan matahari yaitu bundar dan berwarna kuning. Selain itu bunga ini juga selalu setiauntuk mengikuti kemanapun arah matahari itu bergulir, nah karena itulah kenapa bunga yang satu ini di sebut dengan bunga matahari.

Jika diperhatikan dengan seksama, bunga matahari pada waktu pagi hari akan menghadap ke arah timur, arah dimana matahari mulai terbit dan bunga itu akan terus mengikuti kemanapun arah matahari itu bergerak. Bunga matahari memiliki arti kesetiaan dan sifatnya inilah yang patut untuk dijadikan sebagai pedoman untuk kita semua agar bisa mengerti arti dari pada sebuah kesetiaan. Nah, setelah kita belajar tentang filosofi bunga matahari, tidak afdol rasanya jika kita tidak mengetahui klasifikasinya. Maka dari itu berikut akan saya jelaskan tentang klasifikasi bunga matahari.

Klasifikasi bunga matahari

Jika diatas sudah dijelaskan panjang lebar tentang filosofi bunga matahari, maka sekarang saatnya anda belajar tentang klasifikasi bunga matahari. Berikut adalah klasifikasi dari bunga matahari : 
  • Kerajaan: jenis planta
  • Super Divisi : jenis spermatophyta 
  • Divisi : jenis magnoliophyta
  • Class : jenis magnoliopsida
  • Sub Class: jenis asterida
  • Ordo : jenis asterales
  • Famili : jenis asteraceae
  • Genus : jenis helianthus
  • Spesies : jenis helianthus annuus L.
Rating: 4.5