http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Sunday 8 November 2015

Cara Menanam Kantong Semar Dan Biji Bunga Matahari

Cara menanam kantong semar dan biji bunga matahari – Kita semua pastinya sudah tahu jika di dunia ini ada banyak sekali jenis tumbuhan yang hidup di alam semesta ini. Nah, dengan adanya begitu maka jika kita bicara tentang semua jenis tumbuhan yang hidup di dunia ini pastinya tidak akan cukup jika hanya dibahas dalam satu kali kesempatan bukan? Mengingat jumlah spesies tumbuhan yang ada itu banyak sekali.

Maka dari itu, pada kesempatan ini saya hanya akan membahas tentang dua contoh tumbuhan yang biasa kita temui di lingkungan sekitar kita. Ke dua contoh jenis tumbuhan yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini adalah tumbuhan biji bunga matahari dan juga tumbuhan kantong semar. Hmm, saya sangat yakin jika anda sudah tidak asing lagi dengan ke dua jenis tumbuhan yang akan saya bahas ini.

Ke dua jenis tumbuhan yang akan saya bahas ini adalah jenis jenis tumbuhan yang banyak hidup di sekeliling kita, karena ke dua jenis tumbuhan tersebut banyak memiliki manfaat khususnya untuk manusia. Maka dari itu jenis tumbuhan ini sering sekali sengaja untuk ditanam di halaman rumah, tentunya hal ini tidak lepas dari banyaknya manfaat yang bisa kita ambil. Dengan begitu saya di sini akan berbagi tips tentang cara menanam biji bunga matahari dan juga kantong semar.

Cara menanam biji bunga matahari

Bunga matahari adalah jenis bunga yang banyak di kenal oleh masyarakat, karena seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa tumbuhan bunga matahari ini memiliki banyak manfaat untuk manusia khususnya. Salah satu manfaat yang dapat kita ambil dari tumbuhan yang satu ini adalah biji dari bunga matahari ini dapat dijadikan sebagai makanan ringan yang dapat menyehatkan tubuh anda karena makanan yang berasal dari biji bunga matahari ini banyak mengandung vitamin E yang banyak bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Maka dari itu sangatlah rugi jika anda tidak mengetahui cara menanam biji bunga matahari tersebut. Untuk menanam biji bunga matahari itu sangatlah mudah dan gampang, dan dapat saya pastikan jika anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih tempat atau lahan yang baik, yaitu yang memiliki pencahayaan yang cukup dan dapat meresap air dengan baik. Atau jika anda tidak memiliki lahan anda bisa untuk menanamnya dengan menggunakan media pot.

Setelah anda memiliki lahan langkah yang selanjutnya adalah membuat lubangan kecil yang akan diberi biji atau benih bunga matahari, pasttikan jika lubang tersebut memiliki jarak satu sama lain. Setelah lubang diberi biji atau benih tutuplah kembali dengan tanah. Dan setelah itu rawatlah dengan cara menyiraminya setiap hari dan memberikan pupuk untuk membantu pertumbuhan. Nah, cukup mudah bukan? Pada penjelasan selanjutnya akan saya bahas tentang cara menanam kantong semar.

Cara menanam kantong semar

Tumbuhan kantong semar adalah salah jenis tumbuhan yang dapat dijadikan sebagai tanaman hias. Cara menanam kantong semar dapat dilakukan dengan cara menyetek. Cara ini jauh lebih mudah, yang harus anda perhatikan di sini adalah anda harus benar benar pintar dalam memilih induk yang akan di stek tersebut. setelah itu anda dapat memulai menyeteknya dengan cara memotong bagian batang yang akan di stek sekitar kurang lebih 10 atau 15 cm.
Rating: 4.5