http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Saturday 19 April 2014

Manfaat Dan Khasiat Lidah Buaya Untuk Kesehatan

Manfaat Lidah Buaya - Merupakan tumbuhan Jenis Obat yang kadang di Kenal dengan Aleo vera atau yang memiliki nama latin Aloe barbadensis Milleer, tumbuhan ini sudah sangat di kenal ribuan tahun yang lalu sebagai tanaman yang mampu untuk menyuburkan Rambut, penyembuhan luka dan juga perawatan pada kulit, Tumbuhan ini juga sangat mudah kita jumpai di Kawasan Kering di Afrika, Namun tidak perlu jauh-jauh ke Afrika, saat ini di Indonesia sudah bisa kita temuakan dengan mudah Lidah buaya ini, Nah tinggal bagai mana kita mengolah dan memberdayakan yang sudah ada ini untuk di Jadikan sebagai tanaman yang bisa menyuburkan rambut atau yang lainnya.

Manfaat Lidah Buaya
Ilustrasi Lidah Buaya

Tumbuhan Lidah buaya memilki banyak sekali Ragam jenisnya yakni Mencapai 200 Jenis lidah buaya, dari sekian banyak jenis lidah buaya yang paling baik di gunakan untuk pengobatan adalah jenis Aloevera Barbadensis miller, Lidah buaya jenis ini memiliki banyak sekali zat yang di perlukan tubuh yakni Sekitar 72 Zat yang di perlukan tubuh Yakni, macam asam amino, karbohidrat, lemak, air, vitamin, mineral, enzim, hormon, dan zat golongan obat. Antara lain antibiotik, antiseptik, antibakteri, antikanker, antivirus, antijamur, antiinfeksi, antiperadangan, antipembengkakan, antiparkinson, antiaterosklerosis, serta antivirus yang resisten terhadap antibiotik. dan masih banyak lagi Yang tidak cukup kami bahas secara mendalam di  Artikel ini, Oleh Karenanya kami akan membahas secara mendasar saja kegunaan dan Manfaat Lidah Buaya di blog Manfaat Tumbuhan ini.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Rambut dan Kulit Kepala
untuk menyuburkan rambut dengan cara memotong daunnya kemudian mengoleskan getah yang keluar (eksudat) langsung di kulit kepala secara berkala. Setelah itu baru dibersihkan dan dibilas

Khasiat Lidah Buaya Sebagai Anti Oksidan
Lidah buaya dapat di manfaatkan sebagai anti Oksidan  sehingga dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan mem­bantu mencegah penyakit degeneratif.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Penyembuhan Luka
lidah buaya membantu untuk mengembalikan jaringan kulit yang luka. Untuk kegunaan ini biasanya dengan menggunakan gel lidah buaya yaitu bagian berlendir yang diperoleh dengan menyayat bagian dalam daun setelah eksudat dikeluarkan, yang juga digunakan untuk membantu mengatasi masalah eksternal seperti masalah pada kulit, mulai dari luka bakar, jerawat hingga masalah kulit akibat gigitan serangga

Khasiat Lidah Buaya Sebagai Antiinflamasi
Lidah buaya dapat membantu mengatasi luka bakar, digigit serangga atau masalah pencernaan. Hal ini bisa diperoleh dengan cara meminum lidah buaya sebagai pengobatan secara internal. Jus lidah buaya dipercaya dapat membantu mencegah konstipasi dan melancarkan saluran pencernaan. Minuman ini dibuat dari gel yang dihasilkan oleh lidah buaya.

Manfaat Lidah Buaya Sebagai Bahan Kecantikan
lidah buaya banyak dipergunakan pada berbagai produk kosmetik, seperti krim, lotion, atau sabun. Kandungan lidah buaya di dalam produk kosmetik tersebut membantu meningkatkan kadar oksigen yang be'rguna bagi kulit, membantu menguat­kan jaringan kulit sehingga tidak mengendur, serta mem­bantu mencegahpenuaan dini.

Ada banyak sekali manfaat dari Tubuhan Lidah Buaya ini jika kita terus gali manfaat yang terkandung dari tanaman ini, bagai mana tidak tanaman ini dahulu Masyarakat Mesir kuno menamai tumbuhan ini sebagai tumbuhan ke abadian karena begitu banyak manfaat yang terkandung dari tanaman ini, Sekali lagi semoga artikel yang kami berikan ini bisa bermanaat, semoga anda terus bertambah wawasan dengan hadirnya artikel ini. Baca Juga artikel sebelumnya Yakni Manfaat Buah Mengkudu
Rating: 4.5