http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Monday 21 April 2014

Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Mangga - Buah Mangga atau yang sering juga kita sebut mempelam ini termasuk ke dalam marga Mangifera, yang terdiri dari 35-40 anggota, dan suku Anacardiaceae.Dan memiliki nama latin Mangifera Indica Mangga. selain banyak disukai oleh banyak orang karna mempunyai rasa yang sangat enak dan manis juga harganya sangat terjangkau karena buah  mangga ini hampir disetiap rumah menanamnya karna tidak membutuh kan banyak perawatan khusus. buah mangga mempunyai banyak sekali manfaat untuk kecantikan maupun kesehatan untuk tubuh kita. dan kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada temen-temen mengenai Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan tubuh kita.

Manfaat Buah Mangga
Ilustrasi Buah Mangga

Buah Mangga yang matang umumnya dimakan dalam keadaan segar, sebagai buah meja atau campuran es, dalam bentuk irisan atau diblender. sedangkan buah yang muda kerapkali digunakan untuk campuran dirujak, dan mangga ini memiliki kandungan Vit A dan C yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita. langsung saja yuk kita intip Manfaat Buah yang satu ini.

Manfaat Buah Mangga Untuk Meningkatkan Kekebalan Dan daya tahan tubuh
Jumlah vitamin C dan vitamin A yang cukup, ditambah 25 jenis karotenoid dalam mangga membantu menjaga sistem kekebalan tubuh Anda tetap sehat dan kuat.

Khasiat Buah Mangga Untuk Menurunkan Kolesterol
Tinnginya kandungan serat, pectin dan vitamin C dalam mangga membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Khasiat Buah Mangga Untuk Mencerahkan Kulit
Senyawa dalam mangga mampu membersihkan pori-pori dan menghilangkan jerawat pada kulit wajah. Dapat digunakan baik secara internal maupun eksternal bagi kulit.

Khasiat Buah Mangga Untuk Antioksidan dan pencegahan kanker
Buah mangga mengandung banyak senyawa antioksidan yang cukup efektif dalam mencegah serangan kanker yang biasanya datang dari banyaknya zat oksidasi yang dihasilkan oleh tubuh. Adapun antioksidan tersebut yang berperan dalam pencegahan kanker diantaranya quercetin, isoquercitrin, astragalin, fisetin, asam galat dan methylgallat.

Khasiat Buah Mangga Untuk Baik untuk kesehatan mata
Secangkir mangga memasok 25 persen nilai harian vitamin A yang diperlukan. Karenanya, konsumsi mangga baik untuk kejernihan penglihatan dan mencegah mata kering.

Khasiat Buah Mangga Untuk Memenuhi Kebutuhan Alkali
Asam tartrat, asam malat, dan asam sitrat dalam buah ini membantu menjaga cadangan alkali tubuh.

Khasiat Buah Mangga Untuk Menormalkan Kadar Insulin
Daun mangga membantu menormalkan kadar insulin dalam darah. Buah mangga juga memiliki indeks glikemik yang relatif rendah (41-60) sehingga cukup mengkosumsi mangga tidak berbahaya bagi kadar gula Anda.

Manfaat Buah Mangga Untuk Meningkatkan Pencernaan
Serat dalam mangga juga membantu kelancaran pencernaan dan sekresi hasil pencernaan.

Manfaat Buah Mangga Untuk Pengobatan Panas Dalam
Teriknya sengatan matahari dapat menyebabkan kelelahan otot dan masalah diuretik. "Serangan panas" menyebabkan ginjal mengalami kelebihan beban dalam menetralkan racun. Pada saat-saat seperti ini pendinginan tubuh dengan mengkonsumsi jus mangga amat disarankan.

Semoga apa yang sudah di bahas di sini menjadi bermanfaat untuk semua, dan jangan Sungkan untuk membagikan artikel Manfaat Buah Mangga ini kepada teman-teman anda melalui media sosial seperti Facebook, Twitter dan Juga Google Plus, Samapai Ketemu di artikel berikutnya. Baca Juaga artikel sebelumnya Yakni Manfaat Daun Sirih dan Juga Manfaat Buah Sirsak
Rating: 4.5