http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Monday 14 April 2014

Manfaat Dan Khasiat Buah Bengkoang Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Bengkoang - berbicara tentang buah yang satu ini Sudah barang tentu untuk anda masyarakat indonesia, akan sangat kenal dengan buah yang memiliki Rasa yang Khas serta beraroma Khas bengkoang. Yup Ngomongin tentang buah yang satu ini tentu akan mengingatkan akan masa kecil yang mana dahulu selalu mencicipi buah yang satu ini, Namun siapa sangka Di balik buah yang sederhana ini Ternyata memiliki manfaat yang begitu banyak untuk kesehatan kita, Nah bagai mana apakah anda tertarik untuk membaca Artikel Manfaat Dan Khasiat Buah Bengkoang Untuk Kesehatan ini, Jika Iya Mari Kita lanjutkan.

Manfaat buah bengkoang
Buah Bengkoang
Khasiat Buah Bengkoang Untuk Kesehatan

1. Kandungan vitamin C yang banyak terdapat dalam bengkoang. Dengan kandungan vitamin C yang melimpah ini maka kita dapat menjadikan bengkoang sebagai obat untuk sariawan dan sebagai antioksidan yang baik bagi tubuh kita. Selain itu buah bengkoang ini juga sangat baik untuk dikonsumsi bagi mereka yang mengalami gangguan kolesterol. Karena bengkoang mampu membantu menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada di dalam darah. (Baca : Manfaat Vitamin C )

2. Bengkoang ini baik dikonsumsi bagi mereka yang mempunyai masalah penyakit mag. Ini karena bengkoang kaya akan senyawa alkali yang dengannya berperan aktif untuk menstabilkan kadar asam lambung. Untuk pengobatan maka sebaiknya anda mengonsumsi bengkoang ini tanpa dicampur dengan zat lainnya semisal garam maupun sambal agar manfaatnya dapat maksimal.

3. Bengkoang memiliki rasa manis namun tidak berbahaya bagi para penderita diabetes. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan rasa manis yang dimiliki oleh bengkoang berasal dari inulin. Nah inulin ini tidak dapat dicerna oleh tubuh sehingga meskipun rasanya manis tetapi tetap tidak menimbulkan potensi meningkatkan kadar gula darah. Sehingga dengannya gula darah tetap dapat dalam keadaan stabil.

4. Bengkoang juga kaya akan kandungan zat fosfor serta tinggi kalsium. Yang dengannya tentu saja akan menjaga kesehatan tulang dan gigi yang anda miliki. (Baca : Manfaat Kalsium )

5. Bagi seorang wanita yang mengalami manopause maka yang terjadi adalah adanya kerutan dan akan terjadi penuaan. Nah dengan mengonsumsi buah bengkoang ini secara teratur maka penuaan ini dapat dicegah karena bengkoang mengandung banyak fitoesterogen yang berguna untuk mengurangi dampak manopause pada wanita.

6. Bengkoang juga dapat kita gunakan sebagai masker wajah. Dalam hal ini bengkoang memiliki manfaat untuk menjaga kecantikan yang anda miliki karena bengkoang akan membantu menghilangkan flek dan noda hitam yang terdapat di wajah.

Sungguh Kaya akan Manfaat buah yang satu ini untuk Kesehatan bagi manusia, Maka benarlah jika kita memanfaatkan alam dengan sebaik-baiknya maka kita akan mendapatkan Hasil yang baik pula.
Nah bagai mana.? sekarang anda sudah mengetahui bukan manfaat Buah Bengkoang ini, maka sekarang tinggal anda untuk memanfaatkan secara Optimal atau tidak, Dan Semoga artikel serta blog Manfaat Tumbuhan dan Buah ini Bermanfaat untuk Anda semua para pembaca, semoga Hari-hari anda di lewati dengan baik, Sampai jumpa di artikel berikutnya. ^__^
Rating: 4.5