http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Sunday 6 July 2014

Manfaat Air Beras Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Air Beras - Beras merupakan hal yang sangat-sangat umum bagi masyarakat indonesia, betapa tidak Nasi yang merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia tentu akan sangat mudah menemukannya, bahakn sehari 3x pasti akan ketemu dengan yang namanya beras ataupun nasi. Nah taukah teman-teman jika sebenarnya Selain untuk makanan pokok, beras juga bisa di manfaatkan untuk Kecantikan maupun untuk Kesehatan tubuh kita ini, asal kita mengetahui  caranya, nah oleh karenanya pada kesempatan kali ini aku akan berbagi kepada teman-teman semuanya mengenai manfaat air beras ini untuk kesehatan Tubuh.

Manfaat Air Beras
Ilustrasi Beras

Jika sebelumnya aku berbagi mengenai artikel mengenai Cara Menghilangkan Panu, maka kita akan terus berlanjut mengenai Air Beras untuk kecantikan dan Kesehatan, nah Maka dari itu mari kita lanjutkan artikelnya di bawah ini.

Nah sebelum mengetahui manfaatnya, terlebih dahulu kita lihat cara mendapatkan air beras yang baik lagi benar di berikut ini.

Bahan Yang di Butuhkan :
1.Beras sekitar ¼ kg
2.Air secukupnya
3.Wadah
4.Saringan

Langkah-langkah pembuatan :
1.Cucilah beras sampai bersih, Lalu saringlah air cucian beras.
2.Bersihkan kembali air beras sehingga terlihat benar-benar bersih.
3.Kemudian masukkan air beras pada botol atau wadah lain.
4.Air beras pun siap dipakai.

Manfaat Air Beras Untuk Kecantikan

Memutihkan Wajah
Air beras bisa digunakan untuk membersihkan wajah. Air beras dapat membantu pembentukan sel dan memperlambat penuaan dini. Celupkan kapas pada air beras lalu oleskan ke daerah wajah.

Dengan menggunakan secara rutin dapat membuat wajah anda terlihat lebih muda dan segar. Air beras juga berfungsi Melancarkan peredaran darah di wajah. Lakukan dua kali sehari hingga terlihat hasilnya

Menghaluskan Kulit
Perawatan yang murah adalah dengan menggunakan air beras. Caranya, Berendam dengan air beras selama 15 menit. Lakukan dua kali sehari, Kulit tubuh Anda akan terlihat lebih cantik dan bersih. Selain itu air beras juga dapat menjaga kulit bebas kuman dan noda hitam.

Perawatan Rambut
air beras juga berguna untuk menjaga kesehatan rambut karena di dalamnya terdapat nutrisi yang diperlukan rambut. Maka dari itu setelah menggunakan shampo cuci rambut dengan air beras dan biarkan beberapa menit, Setelah itu bilas hingga bersih.

Beberapa hari rambut anda akan terlihat berkilau dan tampak indah karena kandungan air beras terdapat protein yang dapat membantu menguatkan rambut dan memperbaiki rambut yang rusak.

Minuman Kesehatan
Selain itu air beras juga dapat dibuat minuman tradisional, Salah satu minuman terkenal yang terbuat dari air beras yaitu beras kencur, Beras kencur biasanya terdapat ditoko-toko jamu.

Demikian artikel kali ini yang bisa aku bagikan kepada teman-teman semuanya, semoga bisa bermanfaat untuk teman-teman semuanya, jika teman-teman ada pertanyaan silahkan saja tinggalkan pertanyaan teman-teman di komentar fb ya, dan aku juga berharap teman-teman membagikan artikel ini melalui media sosial seperti facebook dan juga Google plus, terima kasih.
Rating: 4.5