http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Sunday 3 January 2016

Cara Mengobati Penyakit Amandel Tanpa Operasi


Cara Mengobati Penyakit Amandel Tanpa Operasi - penyeit amandel sangat menyiksa pagi penderitanya, hal ini dikarenakan amdel yan membengkak dan mengganggu masuknya makanan ke dalam tubuh, serta gejala-gejala lain yang ditimbulkan oleh penyakit amandel, misalya sakit pada tenggorokan, susah menelan, demam, serta sakit pada bagian kepala. 

Penyekit amandel terjadi disebabkan oleh infeksi yang menyerang pada organ amandel yang disebabkan oleh bakteri, virus maupun kuman yang dibawa oleh makana yangg tidak sehat. Amandel mungkin terlihat penyakit ringan, namun apabila dibiarkan akan sangat berbahaya bagi tubuh. Maka dari itu penderita amandel dianjurkan untuk istirahat total untuk membantu penyembuhan. Sebagian orang yang menderita amandel, seringkali menempuh jalan operasi agar dapat sembuh, tapi tahukah anda amandel dapat sembuh tanpa melakukan operasi. cara mengobati penyakit amandel tanpa operasi dapat dilakukan dengan cbahan-bahan alami yang ada disekitar kita. Selain bahan yang mudah didapat, terjangkau dan murah, cara ini tidak memiliki efek samping karena menggunakan bahan-bahan alami. berikut cara mengobati penyakit amandel tanpa operasi:


· Jangan mengkonsumsi minuman yang terlalu dingin

Minuman dingin tidak baik bagi kesehatan apalagi abag penderita penyakit amandel, lebih baik menkonsumsi air mineral biasa atau minuman yang hangat. Minuman hangat dapat membantu melegakan tenggorokan, dan meredakan perih akibat peradangan pada amnel. 


· Berkumur dengan air garam

Pada umumnya, seseorang seringkali menggunakan air garam untuk mengobati sariawan maupun sakit gigi, namun kandungan air garam juga dapat mengobati peradangan pada amndel, berkumur secara rutin menggunakan air garam dapat menjadi pengobatan alternatif yang efektif untuk penyakit amandel. Baca: Obat Radang Tenggorokan Tradisional


· Tidak mengkonsumsi makanan yang terlalu ekstrem

Saat amandel anda mengaami peradangan, menghindari makanan yang dilarang untuk menderita amandel merupakan cara mudah untuk tidak memperparah kondisi pada amandel yang sedang mengalami peradangan. Misalnya mengkonsumsi makanan pedas, makanan berpengawet, maupun merokok. 


· Minum ramuan herbal

Ramuan herbal dapat menjadi alternatif yang aman untuk megobati peyakit amandel. Anda dapat menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat ramuan herbal, diantaranya: 2 bua ruas jahe, 1 sendok madu dan gula secuai selera. Parut jahe, dan peras airnya setelah itu seduh dengan segelas air hangat tambahkan madu dan gula secukupnya. Minum ramuan herbal ini seharii 3x sampai peradangan amandel anda membaik. 


· Buah mengkudu 

Buah mengkudu dipercaya memliki banyak khasiat yang dapat mengobati berbagai macam penyakit, salah satunya adalah penyakit amandel. Namun karena mengkudu memiliki rasa dan bau yang tidak enak banyak orang enggan untuk memanfaatkan buah yang satu ini. Apabila anda berminat mengobat penyakit amandel dengan buah mengkudu, anda dapat menyiakan dua buah mengkudu, perut dan peras untuk diambil airya. Untuk mengurangi rasa yang tidak enak, anda dapat menambahkan madu sesuai selera. Ramuan ini tidak perlu anda minum, cukup dengan berkumur menggunakan ramuan ini sehari 3x sampai amndel anda sembuh. Baca: Cara Menyembuhkan Penyakit Amandel 
Rating: 4.5