http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Tuesday 27 December 2016

Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Kulit Secara Tepat

Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Kulit Secara Tepat - Memiliki kesehatan dan kecantikan kulit wajah adalah impian setiap manusia khususnya wanita, dengan memiliki kulit wajah yang sehat dan cantik maka wanita akan memiliki kepercayaan diri yang besar. Ada banyak cara bagi wanita yang ingin memiliki kulit wajah yang sehat dan cantik, salah satunya adalah dengan menggunakan produk kosmetik yang bisa dibeli di dokter spesialis kecantikan atau bisa juga dengan merawat kulit di salon, namun dua cara tersebut memerlukan uang atau biaya yang banyak, sehingga bagi yang tidak memiliki uang maka solusi tersebut kurang tepat, namun jangan khawatir dahulu, anda bisa menggunakan buah tomat. Manfaat buah tomat untuk kesehatan dan kecantikan kulit tidak perlu diragukan lagi, dengan menggunakan secara teratur dan sesuai aturan maka kulit wajah anda akan sehat dan cantik.

Menggunakan bahan bahan alami dalam merawat kulit wajah akan menjadikan anda terjauhi dari segala bentuk efek samping, anda tidak perlu takut akan efek samping yang bisa saja muncul. Dengan menggunakan bahan alami seperti tomat maka anda akan mampu merawat kulit wajah anda dengan benar dan tidak akan mendatangkan efek samping. Manfaat buah tomat untuk kesehatan dan kecantikan kulit akan anda rasakan sendiri, karena anda akan menemukan berbagai kandungan yang memiliki khasiat dalam menjaga dan merawat kulit. Kandungan yang ada didalam tomat antara lain adalah beta-karoten, vitamin C, juga ada lycopene. Anda bisa mengkonsumsi tomat dalam berbagai olahan, bisa menggunakannya ke kulit secara langsung, atau bisa juga membuatnya menjadi olahan makanan. 

Kandungan Buah Tomat 

Manfaat buah tomat untuk kesehatan dan kecantikan kulit akan anda rasakan sendiri, karena didalamnya terdapat berbagai kandungan zat yang sangat berguna dalam merawat kulit. Diantara kandungan yang ada antara lain:

· Lycopene, kandungan lycopene ini akan membantu kulit anda dalam melawan radikal bebas dan sinar UV yang bisa saja merusak kulit anda. didalam zat lycopene juga terkandung beta-karoten, selain itu mampu membuat kulit anda menjadi halus.

· Mengandung vitamin A dan C

Kulit yang berjerawat menandakan bahwa kulit tersebut kekurangan vitamin A dan E, dengan mengkonsumsi tomat maka vitamin A dan C akan terpenuhi, manfaat dari mengkonsumsi tomat dengan memiliki vitamin A dan C adalah akan membantu mengurangi kadar asam pada kulit anda, dan akan menghilangkan jerawat yang menempel pada kulit wajah anda. dan khasiat vitamin C juga akan membuat kulit wajah anda menjadi putih berseri. Dan masih banyak lagi kandungan dari tomat yang sangat bermanfaat dalam menjaga dan merawat kulit wajah anda.

Aneka Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan 

Dengan adanya kandungan atau zat yang ada didalam tomat, maka anda akan mendapatkan banyak manfaat buah tomat untuk kesehatan dan kecantikan kulit anda, berikut ini manfaat yang akan anda dapatkan jika anda mengkonsumsi tomat secara benar dan teratur :

· menangkal radikal bebas

Dengan mengkonsumsi tomat maka tidak hanya menangkal radikal bebas untuk kulit anda saja, namun untuk kesehatan tubuh anda, sehingga dengan memiliki tubuh yang sehat maka kulit juga akan sehat

· mampu mengecilkan pori pori kulit

Dengan mengkonsumsi tomat maka pori pori anda yang besar bisa dikecilkan atau dirapatkan, karena memiliki pori pori yang besar dapat menyebabkan kuman masuk dengan mudahnya

· menghilangkan jerawat

didalam tomat terdapat banyak vitamin yang akan menghilangkan jerawat yang ada di wajah.

· menghilangkan komedo

selain jerawat ternyata juga mampu menghilangkan komedo yang membandel

· manghilangkan minyak di kulit

bagi anda yang memiliki takaran minyak wajah yang banyak maka solusi yang baik adalah dengan menggunakan tomat.

Dengan banyaknya manfaat buah tomat untuk kesehatan dan kecantikan kulit, maka anda bisa mencobanya dirumah dengan perawatan sendiri, ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk merawat kulit anda, berikut ini adalah cara cara mudah yang bisa anda pratikkan dirumah:

· untuk menjadikan pori pori anda mengecil maka anda bisa menggunakan tomat dengan cara campurkan tomat yang sudah anda haluskan dengan jeruk nipis, kemudian oleskan ramuan tersebut menggunakan kapas ke seluruh kulit wajah dan diamkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih

· anda juga bisa menggunakan jus tomat dan oleskan keseluruh wajah anda secara merata dan tunggu beberapa menit

· dan cara mudah lainnya adalah dengan membelah tomat menjadi beberapa bagian dan oleskan secara langsung keseluruh wajah anda.

Dengan menggunakan bahan alami berupa tomat secara teratur maka anda akan mendapatkan manfaat buah tomat untuk kesehatan dan kecantikan kulit anda, sehingga anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk perawatan kulit anda, anda juga tidak perlu takut akan terjadinya efek samping, karena dengan bahan alami maka tidak akan menimbulkan hal hal yang tidak diinginkan. Baca: Manfaat buah tomat untuk kulit dan wajah
Rating: 4.5