http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Thursday 19 January 2017

Aneka Manfaat Minum Kunyit Untuk Kecantikan

Aneka Manfaat Minum Kunyit Untuk Kecantikan - Indonesia merupakan negara yang terkenal akan rempah rempahnya, dan salah satu rempah rempah yang sering dicari untuk berbagai keperluan adalah kunyit. Kunyit biasanya dipakai untuk kebutuhan masak, namun ternyata kunyit bisa juga dijadikan sebagai bahan untuk merawat kecantikan. Manfaat minum kunyit untuk kecantikan bisa anda pratikkan dirumah. Dengan menggunakan bahan alami kunyit ini maka anda tidak akan mengalami efek samping yang berbahaya dan merusak kecantikan anda. Dengan menggunakan kunyit ini maka anda bisa merawat tubuh anda mulai dari ujung kaki hingga ujung kepala. Selain itu harga yang sangat terjangkau dan murah dan mudah untuk anda temukan menjadi kelebihan sendiri untuk kunyit, anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya yang banyak untuk merawat kecantikan tubuh anda.

Sebelum mengetahui manfaat munim kunyit untuk kecantikan kita perlu mengenal dahulu, kunyit ini merupakan tumbuhan rempah rempah yang berasal dari India, memiliki nama latin curcuma domestica, kunyit juga memiliki nama yang berbeda beda di setiap negara, misal saja negara inggris menyebutnya dengan nama saffron, Jawa biasa menyebutnya sebagai kunir, dan Belanda menyebutnya sebagai Kurkuma. Kunyit bisa hidup dan tumbuh dimana saja, khususnya di pulau jawa anda akan mudah menemukan kunyit. Dengan adanya permintaan kunyit dari masyarakat luas maka sekarang ini banyak masyarakat yang mengelola tumbuhan kunyit sebagai budidaya. Baca: Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan Rahim Dan Reproduksi Wanita Lengkap

Tumbuhan kunyit memang banyak ditemukan di wilayah Indonesia khususnya Jawa, untuk anda yang belum mengetahui kunyit maka anda bisa melihat ciri ciri kunyit sebagai berikut, daun yang ada pada kunyit memiliki bentuk daun yang sama dengan daun pisang, namun bentuknya kecil, daun yang ada pada pohon kunyit berwarna hijau, dan pada batang dan helaian daunnya berbentuk bulat lonjong, sedangkan untuk kunyitnya sendiri memiliki warna luar coklat, dan warna pada dalamnya berwarna kuning, merah hingga jingga. Dengan mengetahui ciri ciri tersebut maka diharapkan akan mempermudah anda jika anda ingin manggunakan kunyit, dengan menggunakan manfaat minum kunyit untuk kecantikan maka anda akan lebih mudah merawat kecantikan anda, anda tidak perlu mencari bahan bahan kecantikan lainnya yang mana belum tentu memiliki khasiat yang serupa dengan kunyit.

Apa Saja Manfaat Kunyit Untuk Kecantikan ?

Berikut ini adalah manfaat minum kunyit untuk kecantikan yang sangat ampuh, namun ternyata tidak hanya dengan meminumnya saja anda akan mendapatkan khasiat yang manjur, anda bisa mengoleskannya dan bisa dengan cara lainnya juga. Berikut manfaat yang akan anda dapatkan dari kunyit untuk kecantikan anda:
  • Mengobati jerawat yang membandel pada wajah anda dengan mudah
  • Bisa juga digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang sangat susah untuk dihilangkan
  • Dengan menggunakan kunyit maka anda akan mengurangi jumlah lemak yang ada 
  • Kerutan yang biasanya timbul di sudut mata atau sudut wajah akan segera sirna dengan menggunakan kunyit
  • Juga mampu mencegah datangnya penuaan dini, sehingga anda akan selalu tampak muda
  • Dengan menggunakan kunyit maka rontok yang terjadi pada rambut anda akan teratasi
  • Bulu kulit pada tubuh anda juga bisa diobati
  • Kunyit juga bisa dijadikan ramuan untuk mengangkat sel sel kulit mati yang ada pada kulit
  • Selain itu kulit anda juga akan halus
  • Mampu mencerahkan dan membuat kulit anda terjaga kelembapannya
  • Juga bisa dijadikan sebagai pewarna rambut alami dan penghilang dari ketombe
Kunyit tidak hanya memiliki manfaat untuk kecantikan saja, namun bisa anda gunakan sebagai obat untuk berbagai penyakit seperti usus buntu, tifus, mules ketika haid, untuk memperlancar ASI, disentri, diabetes mellitus, untuk sapih bayi, perut mual, amandel, diare, maag, perut kembung, sariawan, mengobati bisul dan masih banyak lagi manfaat lainnya yang bisa digunakan. Manfaat minum kunyit untuk kecantikan dan kesehatan bisa anda lakukan sendiri dirumah. Memiliki banyak sekali manfaat didalamnya karena didalam kunyit mengandung berbagai macam zat yang sangat baik, seperti kurkumin, selulosa, mineral, pati, zat pahit, minyak atsiri, resim, dan lainnya.

Dan ternyata kunyit memiliki berbagai jenis, seperti kunyit kuning, kunyit ini merupakan kunyit yang sering kita jumpai. Ada juga kunyit putih, merupakan kunyit yang didalamnya memiliki warna yang putih. Selain itu ada juga kunyit merah, kegunaannya sama dengan kunyit kuning hanya saja yang berbeda terletak pada warnanya saja. dan yang terakhir adalah kunyit hitam, kunyit ini cukup langka dan menjadi kunyit yang paling dicari oleh masyarakat. Manfaat minum kunyit untuk kecantikan ataupun kesehatan sangat dianjurkan, namun anda juga bisa menggunakannya dengan cara yang mudah dan sederhana, yaitu dengan cara di haluskan dengan blender dan bisa dicampurkan dengan bahan bahan lainnya seperti madu, yoghurt dan lainnya, anda juga bisa memanfaatkan kunyit untuk masakan atau minuman. Baca: Manfaat Dan Khasiat Tanaman Kunyit Untuk Kesehatan
Rating: 4.5