http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Thursday 23 January 2014

Tips Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami

Cara Mengatasi Rambut Bercabang terkadang menjadi dilema tersendiri bagi wanita, karena terkadang untuk wanita tertentu Rambut bercabang menjadi bagian hidup sehari-hari, betapa tidak dilema karena Rambut merupakan salah satu keindahan wanita yang paling penting, sehingga banyak orang yang menghabiskan uangnya untuk merawat Rambut tercintanya, untuk mendapatkan hasil yang indah di pandang mata. Nah akan tetapi sebelum anda melakukan perawatan dan pengobatan yang mahal itu, tidak ada salahnya kita mencoba untuk mengobatinya secara alami, yang mana blog kesehatan akan berikan kepada teman-teman semuanya di sini.

Cara Mengatasi Rambut Bercabang
Ilustrasi Rambut Bercabang

Sebelum Saya berikan tips cara mengatasi rambut bercabang, ada baiknya jika kita melihat terlebih dahulu penyebab dari Rambut bercabang, tentu teman-teman bertanya sebenarnya apa sih penyebab dari rambut bercabang ini, baik silahkan lihat di bawah ini.

Penyebab Utama Rambut Bercabang
  1. Rambut Bercabang di sebabkan Karena Penggunaan Alat Dan Bahan Kimia Untuk Rambut
  2. Rambut Bercabang di sebabkan Karena Gesekan berlebih pada rambut
  3. Rambut Bercabang di sebabkan Karena Pengaruh Cuaca
  4. Rambut Bercabang di sebabkan Karena Kurang Nutrisi
  5. Rambut Bercabang di sebabkan Karena Usia Rambut

Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami

1. Minyak Alami
Anda dapat mencoba menggunakan minyak alami ( minyak kelapa, minyak bunga matahari, minyak almond) untuk merawat rambut kering dan bercabang. Selain itu minyak alami juga dapat meningkatkan kelembutan rambut. Caranya dengan mengoleskan minyak alami setelah keramas, kemudian bungkus rambut anda dengan menggunakan handuk hangat. Diamkan sekitar 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

2. Minyak Zaitun
Minyak zaitun dapat bermanfaat untuk melembutkan rambut dan menjaga kesehatan rambut. Anda dapat mencoba menggunakannya dengan cara mengaplikasikan minyak zaitun hangat pada seluruh permukaan rambut sebelum keramas. Kemudian diamkan selama 5 menit, bilas dengan shampo. Untuk hasil terbaik lakukan cara diatas dua kali dalam seminggu.

3.Cuka Apel
Cuka apel bermanfaat untuk mengurangi rambut rusak dan menjadikan rambut menjadi lebih halus dan lembut. Anda dapat mencobanya dengan cara mencampurkan satu sendok makan minyak gandum dengan setengah cangkir sari cuka apel. Kemdian tambahkan air secukupnya, lalu oleskan campuran tersebut ke seluruh rambut setelah keramas (pada saat rambut masih dalam keadaan basah). Setelah itu diamkan selama 10 menit, bilas hingga bersih tanpa menggunakan shampo.

4. Mayones
Mayones bermanfaat untuk melembutkan rambut dan meningkatkan minyak alami rambut. Cara mengaplikasikannya juga sangat mudah, anda dapat mencoba dengan cara setelah keramas dan mengeringkan rambut dengan handuk, kemudian oleskan satu sendok makan mayones pada rambut, lalu bungkus rambut dengan shower cap atau handuk panas. Setelah itu biarkan mayones mereap kedalam rambut selama 25 hingga 20 menit. Lalu bilas dengan shampo bayi atau shampo herbal.

5. Alpukat
Alpukat bermanfaat untuk memberikan kelembaban dan melembut rambut. Anda dapat mencoba alpukat sebagai masker untuk merawat rambut. Caranya dengan memblender buah alpukat, kemudian campur jus alpukat dengan dua butir putih telur. Lalu aduk hingga rata, gunakan masker tersebut untuk melumuri rambut dengan melakukan gerakan pemijatan secara merata dan perlahan. Diamkan selama beberapa menit dan bilas rambut dengan menggunakan air dingin.

Di Coba aja ya salah satu tips yang sudah saya berikan di atas, kamu bisa memlilih salah satu tipsnya atau kamu juga mengkombinasikanya sesuai yang menurut kamu bisa, Yang terpenting rutin dalam mengobatinya karena mudah-mudahan dengan Rutin, rambut bercabang bisa di atasi dengan cara alami, Baik sampai di sini dahulu, baca juga artikel kami sebelumnya yakni Cara Menghilangkan Ketombe, Semoga bermanfaat dan terima kasih.
Rating: 4.5