http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Wednesday 29 January 2014

Tips Cara Merawat Rambut Rontok Secara Alami

Cara Merawat Rambut Rontok memang terkadang tidak semudah yang kita kira, butuh kesabaran untuk merawatnya. Rambut rontok terkadang membuat kita menjadi Frustasi betapa tidak rambut merupakan hal yang terpenting dalam diri manusia, terutama kaum wanita, Rambut adalah mahkota paling tak ternilai harganya, Jika rambut mengalami rontok tentu ini akan membuat resah, nah oleh karena itu pada kesempatan kali ini blog kesehatan akan mencoba untuk berbagi tips mengenai Cara Merawat Rambut Secara Alami. dengan tumbuhan dan buah yang pernah kita bagikan pada kesempatan yang lalu.

Cara Merawat Rambut Rontok
Ilustrasi Rambut Rontok

Penyebab Rambut Rontok .?
Ada Beberapa penyebab Rambut rontok Yakni Karena Keturunan, Usia, Stres, Karena Diet, Gaya Rambut, Bahan Kimia dan Juga Hormon.

Nah setelah kita mengetahui Penyebab Rambut Rontok, maka saatnya kita mencoba mengatasinya dengan bahan-bahan alami di bawah ini.

Tips Cara Merawat Rambut Rontok Secara Alami

1. Jus Alami
Gosok kulit kepala dengan jus bawang putih, jus bawang merah atau jus jahe. Biarkan semalaman. Bilas rambut hingga bersih pada pagi hari.

2. Antioksidan
Balurkan dua kantong teh hijau hangat yang telah diseduh pada rambut dan kulit kepala. Tunggu selama satu jam dan bilas. Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat mencegah kerontokan dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

3. Pijat Kepala
Pijatan di kulit kepala dapat merangsang sirkulasi darah dan menjaga folikel rambut tetap aktif. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial lavender, almond atau minyak wijen.

4. Lidah Buaya
Memiliki kandungan vitamin dan mineral, yang berguna untuk menyuburkan dan menebalkan rambut.

5. Minyak Esensial
Gunakan miyak esensial seperti lavender, basil, jelatang dan lemon.

6. Daun Seledri
Memiliki beberapa kandungan yang bermanfaat untuk rambut diantaranya kalsium, zat besi, natrium, vitamin A dan B. Seledri mampu menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat, kuat dan berkilau.

7. Teh Hijau
Berfungsi untuk meningkatkan pertumbuhan rambut secara alami dan mencegah kerontokan, karena mengandung antioksidan yang berguna untuk rambut.

Ya semoga saja apa yang kami berikan di sini bisa menjadi manfaat untuk anda semuanya, memang di butuhkan kesabaran jika kita menggunakan bahan alami, tetapi percayalah hasilnya akan jauh lebih baik nantinya, Tidak lupa saya memberikan info artikel sebelumnya yang kami berikan yakni Cara Mengatasi Rambut Bercabang dan Juga Cara Menghilangkan Bau Badan.
Rating: 4.5