http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Tuesday 18 February 2014

Manfaat Dan Khasiat Jantung Pisang

Jika sebelumnya kita sudah membahas mengenai Buah Pisang maka kali ini kita akan mencoba untuk membahas mengenai Manfaat Jantung Pisang yang mudah-mudahan nantinya bisa berguna untuk teman-teman semuanya ya, selama ini masyarakat memanfaatkan jantung pisang untuk di manfaatkan sebagai sayur, akan tetapi belakangan para ahli menemukan manfaat dari Jantung pisang ini yang bisa berguna untuk kesehatan tubuh manusia.

Manfaat Jantung Pisang
Ilustrasi Jantung Pisang

apakah anda termasuk yang penasaran akan manfaat dari Jantung pisang ini, yang ternyata bisa berguna untuk kesehatan tubuh manusia, jika iya mari kita langsung melihatnya di bawah ini.

Manfaat Dan Khasiat Jantung Pisang
  1. Jantung pisang mengandung karbohidrat, protein, mineral (terutama fosfor, kalsium. dan besi) maupun vitamin seperti beta karotin, Vitamin B1 dan C. Sebagai sayur, jantung pisang juga mengandung serat pangan yang tinggi.
  2. Mempunyai indeks glikemik yang rendah, sehingga insulin yang dibutuhkan untuk mengubah glukosa menjadi energi semakin sedikit dan baik bagi penderita diabetes.
  3. Meningkatkan kesehatan saluran pencernaan dengan cara meninggkatkan pergerakan usus besar.
  4. Mengikat lemak dan kolesterol yang kemudian dikeluarkan melalui feses.
  5. Mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke.
Nah Semoga artikel ini bisa bermanfaatnya teman-teman, jika ada yang masih kurang faham, silahkan aja teman-teman tinggalkan komentar di bawah yang mana telah kami sediakan, nah terima kasih dan sampai ketemu di artikel berikutnya.
Rating: 4.5