http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Wednesday 26 February 2014

Tips Cara Mengatasi Rambut Kering Dan Mengembang

Cara Mengatasi Rambut Kering memang terkadang menjadi persoalan tersendiri bagi kita, apa lagi Rambut kering di sertai dengan mengembang, hal ini tentu akan sangat mengganggu penampilan kita, Nah oleh karena itu tentu kita perlu solusi untuk rambut kering kita, nah pada kesempatan kali ini kami dari blog kesehatan Indonesia akan mencoba berbagi tips yang mudah-mudahan saja bisa jodoh dengan dengan rambut cantik anda.

Cara Mengatasi Rambut Kering
Ilustrasi Rambut Kering dan Mengembang

Sebenarnya jika kita sudah mengetahui Tipsnya untuk untuk mengatasinya tidak terlalu sulit kok, asalkan kamu Rajin dan teratur dalam merawatnya pasti akan berhasil, nah mau tau caranya silahkan langsung di lihat di bawah ini ya.

Tips Cara Mengatasi Rambut Kering

1. Bilas dengan air dingin. Jika kamu sangat menyukai membilas rambut dengan air hangat, maka hentikan kebiasaan itu sekarang. Air hangat tidak dapat menjaga kelembaban pada rambutmu, maka gunakan air dingin untuk menjaga kelembaban rambut yang dibutuhkan.

2. Lepaskan ikatan rambut ketika tidur. Biarkan rambut ‘bernafas’ setelah seharian beraktivitas. Ikatan yang terlalu kuat akan menyebabkan helaian rambut tertarik dan akhirnya rontok.

3. Istirahatkan rambut dari alat penataan rambut. Alat-alat penataan rambut yang mengeluarkan hawa panas, seperti alat pengeriting, blow dryer, catokan, dan lainnya, dapat membuat rambutmu menjadi semakin kering.

4. Jangan keramas setiap hari. Orang yang rambutnya cenderung berminyak mungkin disarankan untuk mencuci rambut setiap hari. Tetapi bila rambutmu kering, sebaiknya jangan lakukan hal ini. Mencuci rambut setiap hari akan menguras minyak alami yang ada dalam rambut dan akibatnya, rambut jadi kusam, kering, dan kusut. Keramas setiap dua hari sekali sudah cukup.

5. Jangan menyisir rambut yang basah. Dalam keadaan basah, rambut yang kering akan sedikit rapuh. Menyisir atau menyikat rambut ketika masih lembab dan basah bisa menyebabkan rambut patah. Paling baik sih, biarkan rambut mengering alami.

6. Rawat rambut yang dicat. Rambut yang dicat cenderung menjadi kering akibat bahan-bahan kimia. Untuk itu, gunakan kondisioner setiap kali keramas untuk melembabkan rambut. Kamu juga harus rutin merawat rambut dengan melakukan creambath, masker rambut, atau hair spa.

Nah Demikian Artikel mengenai Cara Mengatasi Rambut Kering, Jika anda tertarik baca juga artikel yang berkaitan yakni Cara Mengatasi Rambut Rontok, Selamat mencoba dan semoga anda berhasil memperaktekannya ya, terima kasih.
Rating: 4.5