http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Thursday 20 November 2014

Cara Menghilangkan Stretch Mark Dengan Lidah Buaya

Cara Menghilangkan Stretch - Stretch mark mungkin sebagian dari kita masih belum tau apa itu stretch mark dan masih bertanya-tanya apa penyebab dari stretch mark ini. nah karena itu saya ingin menjelaskan lebih dulu apa itu strech mark agar anda tidak lagi penasarn dan tidak bingung jika anda mengalaminya.
Stretch mark atau guratan-guratan ini merupakan garis-garis berwarna merah muda pada kulit. dan stretch mark muncul akibat kulit mengalami peregangan dan elastisitas yang cukup signifikan dan kulit tidak bisa memadai menangani peregangan yang terjadi. Akibatnya, kulit akan tampak seperti pecah dan timbul garis-garis atau guratan tersebut. dan biasanya Stretch Mark terjadi pada wanita hamil kamil perut kita akan mengalami peregangan namun hal ini merupakan hal yang wajar-wajar saja.

Cara Menghilangkan Stretch
ilustrasi
Namun stretch mark ini bisa dihilangkan dengan cara alami dan anda juga bisa menggunakan tumbuh-tumbuhan yang sering anda jumpai disekeliling anda seperti,wortel, anggur dan irisan lemon. namun dari banyak tumbuhan yang cukup bagus dan efektif adalah dengan menggunakan lidah buaya.meskipun lidah buaya ini memiliki rasa yang sangat pahit namun lidah buaya ini memiliki khasiat yang cukup banyak, selain terkenal bermanfaat dan bisa membantu Mengatasi Rambut Rontok ternyata lidah buaya juga bisa dimanfaat kan untuk menyamarkan dan menghilangkan stretch mark yang ada dikulit kita loh. seperti yang kita ketahui bersama lidah buaya ini memiliki tekstur yang lembab dan mengandung antii-inflamasi karena itulah lidah buaya ini sangat bermanfaat membantu mengataasi stretch mark.


Cara Menghilangkan Stretch Mark

untuk menghilangkan stretch mark dengan lidah buaya anda bisa mengaplikasikannya langsung atau dengan cara diolah menjadi masker nah untuk membuat maker lidah buaya ini cukup gampang kok kalau gitu langsung aja ya kita lihat bahan-bahan dan cara membuatnya seperti dibawah ini.

Bahan:
  • 1 tangkai lidah buaya
  • 1 sdm perasan jeruk lemon
Cara Membuat:
  • Pertama-tama kupas lidah buaya hingga hanya tertinggal jelnya saja.
  • kemudian potong kecil-kecil dan kemudian haluskan lidah buaya tadi dengan cara diblender atau diparut.
  • setelah dihaluskan kemudian campurkan dengan perasan jeruk lemon, mengapa harus jeruk lemon karena jeruk lemon juga bermanfaat untuk menghilangkan stretch mark.
  • setelah semua bahan tercampur rata lalu oleskan dibagian kulit yang mengalami stretch mark, lalu diamkan kurang lebih 15-20 menit kemudian bilas dengan air bersih.
  • untuk hasil yang maksimal gunakan 3 kali sehari
Nah gimana ternyata mudahkan kan cara membuat dan menggunakannya. Namun untuk menghilangkan stretch mark ini membutuhkan kesabaran dan waktu yang sedikit lama karena stretch mark ini sedikit sulit dihilangkan karena itu anda harus rutin ya. dan artikel kalai ini cukup sampai disini dulu ya semoga bisa bermanfaat untuk anda semua dan jangan lupa silahkan share juga ya keteman-teman anda agar mereka juga bisa mendapatkan manfaatnya. terima kasih.
baca juga cara merawat rambut rontok
Rating: 4.5