http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Sunday 13 March 2016

Cara Membersihkan Jerawat

Cara membersihkan jerawat dalam waktu singkat memang sangat didambakan oleh setiap orang yang memiliki masalah jerawat pada wajah mereka. Tidak heran apabila banyak sekali obat kimia yang beredar dipasaran dan menyasar orang-orang yang memiliki masalah jerawat dengan iming-iming dapat membersihkan jerawat pada wajah dalam waktu singkat. Namun efek samping yang diakibatkan oleh obat-obatan kimia tersebut terkadang malah memperparah masalah wajah. Lebih baik kita menggunakan bahan-bahan alami untuk membersihkan wajah karena keamanannya terjamin dan tidak memiliki efek negatif apapun.

Jerawat memiliki bentuk yang terlihat menonjol, berwarna kemerahan dan terasa sakit. Jerawat termasuk kedalam jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh adanya kelenjar minyak di foliker bulu halus ada kulit wajah. jerawat biasanya sering dialami oleh laki-laki maupun perempuan pada masa pubertas, hal ini dkarenakan masa puber adalah masa dimana kelenjar hormon atau sebaceous mulai tumbuh, kelenjar hormon atau sebaceous dihasilkan oleh kelenjar adrenal. Banyak cara membersihkan jerawat yang dapat dilakukan, salah satunya dengan menggunakan bahan-bahan alami. Selain murah, menggunakan bahan-bahan alami tidak memiliki efek samping yang negatif bagi kesehatan kilit kita selain itu bahan yang diperlukan juga sangat mudah didapatkan. Berikut beberapa cara membersihkan jerawat secara alami : 

· Membersihkan jerawat dengan Es batu 

Es batu merupakan salah satu cara alam yang bahannya sangat mudah didapatkan. Es batu dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah didalam kulit yang berjerawat sehingga dapat membersihkan jerawat. Selain itu es batu juga dapat berfungsi untuk membantu mengecilkan pori-pori yang melebar pada kulit, membunuh bakteri-bakteri pada kulit, mengurangi kadar minyak berlebih dan membantu membersihkan kotoran pada kulit. Saipkan bebebrapa potong kecil es batu lalu bungkus menggunakan kain bersih setelah itu kompres area wajah yang berjerawat untuk beberapa saat, ulangi hal tersebut hingga 15 sampai 20 kali.lakuan secara rutin dua kali sehari hingga jerawat kempes dan bersih. 

· Membersihkan jerawat dengan madu 

Madu sangat dikenal dengan berbagai khasiatnya, hal ini dikarenakan kandungan antibiotik yangg terkandung didalam madu. Maka dari itu madu juga dapat membantu membersihkan jerawat. Caranya sangat mudah, pertama siapkan kapas steril lalu tuangkan madu secukupnya. Tempelkan pada area yang berjerawat dan diamkan selama 20 hingga 30 menit. Bilas dengan air hangat dan dilanjutkkan dengan air dingin lalu keringkan. Baca: Cara Membersihkan Bekas Jerawat

· Membersihkan jerawat dengan bawang putih 

Belah bawang putih menjadi dua bagian, gosokkan secara perlahan pada area yang berjerawat, biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat dan didilanjutkan dengan air dingin. 

· Membersihkan jerawat dengan pasta gigi 

Pertama bersihkan terlebih dahulu muka anda, lalu oleskan pasta gigi pada area yang berjerawat, diamkan selama semalaman lalu bilas dipagi hari dengan air hangat. 

· Membersihkan jerawat dengan lidah buaya 

Belah lidah buaya menjadi dua bagaian dengan iris memanjang. Gunakan bagian dalam lidah buaya, oleskan gel atau daging bagian dalam lidah buaya pada area yang berjerawat. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat.
Rating: 4.5