http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Sunday 27 March 2016

Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami dan Tradisional

Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami dan Tradisional - Mungkin hanya segelintir orang yang menganggap apabila karang gigi adalah masalah yang serius. Kebanyakan orang tidak terlalu mempedulikan adanya karag gigi, karena hal ini merupakan bagian yang tidak terlihat sehingga dirasa bukanlah masalah besar. Namun tahukah anda bahwa karang gigi dapat berakibat fatal apabila dibiarkan secara terus menerus dapat berakibat fatal, karena bakteri yang ada pada karang gigi dapat memicu berkembangnya sel kanker. 


Karang gigi dapat juga disebut sebagai plak yang berupa kotoran yang dapat menempel pada gigi, biasanya disebabkan oleh sisa dari makanan yang melilit pada gigi. Apabila seseorang malas melakukan gosok gigi maka sisa makanan yang melilit pada gigi akan mengeras sehingga menjadi karang gigi. Selain itu ada hal lain yang dapat menjadi penyebab karang gigi misalnya: 
  1. Tidak rajin menggosok gigi apalagi saat bangun tidur dan saat hendak pergi tidur. Selain itu dapat juga disebabkan oleh kurang bersihnya saat menggosok gigi, sehingga sisa-sisa dari makan yang anda makan masih melilit di sela-sela gigi. 
  2. Terlalu sering makan yang memiliki rasa yang manis, sehingga memungkinkan untuk munculnya karang gigi hal ini dikarenakan makanan manis sanagt mudah menempel pada gigi, seperti coklat, tart permen dan lain-lain. 
  3. Berkumur dapat membantu membersihkan sisa–sisa makanan, maka dari itu malas berkumur dapat emnjadi salah satu penyebab terjadinya karang gigi. 
  4. Perokok berat 
Banyak cara yang dapat dilakukan untuk membersihkan karang gigi, salah satunya dengan cara yang alami. Cara membersihkan karang gigi secara alami sangat dianjurkan, selain aman, membersihkan karang gigi secara alami tidak memerlukan biaya yang mahal seperti apabila kita melakukannya dengan bantuan dokter gigi. 

Berikut beberapa cara membersihkan karang gigi secara alami:


· Membersihkan karang gigi dengan kulit jeruk 


Kulit jeruk dipercaya sebagai alat yang ampuh untuk membersihkan karang gigi yang menempel di gigi. Caranya sangat mudah, anda hanya tinggal menggosokkan kulit jeruk pada gigi dan celah-celah gigi terutama pada area yang terdapat karang gigi. Lakukan secara rutin setelah makan. 


· Membersihkan karang gigi dengan cengkeh 


Kandungan didalam cengkeh juga dapat membantu membersihkan karang gigi secara alami. Caranya hampir sama dengan saat menggunakan kulit jeruk, kita hanya perlu menggosokkan cengkeh pada gigi setelah itu kumur-kumur dengan air bersih. 


· Membersihkan karang gigi dengan strawberry


Kandungan vitamin c pada strawberry memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah membersihkan karang gigi. Kita dapat mengkonsumsinya secara langsug ataupun dengan cara digosokan pada gigi. Hal tersebut dapat membantu membersihkan karang gigi apabila dilakukan atau dikonsumsi secara rutin. 
Rating: 4.5