http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Monday 4 April 2016

Cara Membersihkan Wajah Secara Alami

Cara Membersihkan Wajah Secara Alami - wajah yang bersih akan membuat tampilan semakin segar dan cantik. Maka dari itu kita wajib membersihkan wajah setelah melakukan aktifitas diluar ruangan yang dapat membuat debu dan kotoran menempel pada wajah kita. Namun terkadang banyak wanita yang menyepelekan tentang kebersihan wajah. Padahal kalau mau dilakukan sebenarnya cara membersihkan wajah secara alami sangat mudah dilakukan sendiri dirumah. Kita tinggal memanfatkan bahan-bahan alami yang ada disekitar kita. 
Sehingga wajah kita akan tetap segar, cantik dan tentunya sehat. Hal ini dikarenakan penggunaan bahan-bahan alami yang jauh dari bahan kimia, tidak seperti produk pembersih pabrik yang bredar diluaran, bahan-bahan yang diguakan belum tentu aman dan cocok untuk kulit kita. Alih-alih mndapatkan kulit yang cantik dan sehat, terkadang seringkali produk diluaran malah menyebabkan kulit kita irtasi karena tidak cocok. Berikut beberapa cara membersihkan wajah secara alami:

· Cara membersihkan wajah secara alami dengan lidah buaya

Lidah buaya dikenal akan manfaatnya yang sangat banyak sekali terutama untuk kecantikan. Kita dapat menggunakan lidah buaya untuk membersihkan kulit wakah kita setelah seharian beraktifitas diluar rumah. Canya sangat muah sekali, kita tinggal menyiapkan sepotong lidah buaya dan membelahnya menjadi dua bagin, setelah itu usapkan bagian dalam lidah buaya yang berlendir pada wajah kita secara merata. Diamkan selama beberapa saat setelah itu bilas menggunakan air bersih dan keringkan dengan handuk yang ditepuk-tepuk. Selain dapat membersihkan wajah secara alami, lidah buaya dapat memberikan efek segar pada wajah kita.

· Cara membersihkan wajah secara alami dengan jeruk nipis
Jeruk nipis juga dikemal memiliki khasiat yang amuh untuk kecantikan, hal ini dikarenakan kandungan didalam jeruk nipis yang dapat memberikan manfaat bagi kilit. Kita dapat menggunakan jeruk nipis untuk membersihkan wajah secara alami. Pertama siapkan satu buah jeruk nipis, lalu potong menjadi du bagian. Setelah itu peras jerukk niis dan ambil airnya. Usapkan pada wajah secara merata dan diamkan bebberapa saa lalu bilas dengan air bersih. Apabila kulit anda termasuk kulit yang sensitf terhadap jeruk nipis karena kandungan asamnya yang tinggi anda dapat menambahkan madu secukupnya kedalam perasan jeruk nipis, aduk agar tercampur rata lalu aplikasikan kepada wajah.

· Cara membersihkan wajah secara alami dengan tomat
Tomat memiliki khasiat yang tidak kalah hebatnya dengan jeruk nipis dan lidah buaya. Kandungan vitamin C yang sangat tinggi pada tomat dapat memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan kulit. Kita dapat menggunakan tomat untuk membersihkan wajah secara alami. Caranya sangat praktis sekali. Cuci bersih terlebih dahulu tomat yang akan kita gunakan, lalu potong menjadi dua bagian, air yang terkandung didalam tomat kita oleskan kepada wajah kita secara merata. Diamkan bebberapa saat lalu bilas dengan air hangat dan dilanjutkan dengan air dingin. Efek segar akan segera kita rasakan setelah membersihkan muka dengan bahan ini.
Rating: 4.5