http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Friday 3 October 2014

Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan - Buah Tomat merupakan buah yang biasa di Jadikan sebagai Sayur atau Pelengkap sayur, buah tomat memiliki nama latin Licopersicum Esculentum buah ini berasal dari Amerika Tengah dan juga Amerika selatan, selama ini kita banyak mendengar jika buah tomat sangat banyak kandungan Gizi yang berguna untuk kesehatan tubuh manusia, pasti anda bertanya-tanya sebenarnya apa saja sih manfaat buah tomat ini yang berguna untuk tumbuh kita, Nah pada kesempatan kali ini kami dari blog Manfaat Tumbuhan akan membahas secara Tuntas mengenai Manfaat Dan Khasiat Buah Tomat Untuk Kesehatan Tumbuh Manusia.
Buah Tomat Untuk Kesehatan
Ilustrasi Buah Tomat
Buah tomat di kategorikan sebagai buah dekat dengan Keluarga Kentang, Namun buah tomat akan berwarna merah di saat Masak, Buah tomat mampu menjaga Kesehatan mata anda, Mencegah penggumpalan darah, Sebagai anti Oksidan dan Masih banyak lagi, Maka untuk lebih jelasnya mari kita langsung saja melihat di Bawah ini.

Manfaat Buah Tomat Untuk Menjaga Kesehatan Mata
Buah tomat yang telah masak memiliki kandungan vitamin A sebanyak 1500 SI. Itu artinya buah tomat sangat baik utnuk menjaga kesehatan mata anda. Mata membutuhkan vitamin A untuk membentuk sistem penglihatan yang baik, vitamin ini akan membantu mengkonversi sinyal molekul dari sinar yang diterima oleh retina untuk menjadi suatu proyeksi gambar di otak kita. Jika mata anda kekurangan vitamin A maka mata anda menjadi tidak sehat, misalnya gangguan penglihatan dan lain sebagainya.

Manfaat Buah Tomat Untuk Menurunkan Demam
Buah tomat dapat membantu menurunkan demam karena mengandung antiperitik. Antiperitik adalah zat-zat yang dapat menekan suhu badan pada keadaan demam.

Buah Tomat Berguna Sebagai AntiOksidan
Buah tomat sejatinya mampu untuk mendapatkan kekebalan tubuh, anda disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan, salah satunya buah tomat. Dalam buah tomat mengandung lycopene, yaitu semacam antioksidan yang berfungsi untuk menghancurkan radikal bebas dalam tubuh akibat asap rokok , polusi udara, dan zat berbahaya lainnya yang masuk ke dalam tubuh. Bukan hanya itu, ternyata lycopene juga berperan aktif dalam mencegah kerusakan sel yang dapat mengakibatkan kanker prostat, kanker lambung, usus besar, tenggorokan, dan kanker rahim.

Khasiat Biji Tomat Sebagai Anti Penggumpalan Darah
Organ yang paling rentan terhadap penggumpalan darah adalah jantung. Dalam buah tomat terdapat biji, dan di luar biji tersebut terdapat gel berwarna kekuning-kuningan. Nah, itulah zat yang mampu mencegah penggumpalan darah dalam tubuh.

Manfaat Buah Tomat Untuk Mencegah Wasir Dan Sembelit
Buah tomat kaya akan serat, sehingga mampu mengatasi gangguan pencernaan anda. Jika pencernaan bekerja dengan baik maka anda tidak akan mengalami wasir dan sembelit.

Siapa yang menyangka jika buah tomat yang memiliki Buah yang mungil ini memiliki kandungan yang sangat banyak sekali manfaatnya untuk tubuh manusia. Demikianlah artikel ini kami berikan untuk kali ini semoga bisa di manfaatkan semaksimal mungkin sehingga kita bisa mengurangi ketergantungan akan obat Moderen yang saat ini berkembang pesat. Baca: Manfaat Jus Tomat
Rating: 4.5