http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Friday 10 October 2014

Penyebab Timbulnya Komedo Di Wajah Dan Hidung

Penyebab Timbulnya Komedo - Tidak sedikit orang mengalami masalah dengan yang namanya komedo ini, jujur saja ini sangat mengganggu penampilan kita, baik di rumah apa lagi di luar rumah saat bertemu teman-teman, terlebih lagi untuk bertemu orang terkasih, hal ini terkadang membuat kita tidak PD, minder dan kemudian timbulah sebuah pertanyaan kelasik yakni apa sih sebenarnya penyebab komedo ini, nah di artikel ini saya akan mencoba untuk membahasnya secara tuntas, yang semoga saja setelah mengetahui penyebabnya teman-teman nantinya akan lebih mengerti cara untuk mengobati komedo ini.

Penyebab Timbulnya Komedo
Ilustrasi ketika Komedoan
Komedo biasanya banyak tumbuh di hidung, ada banyak jenisnya ada komedo yang putih ada juga komedo yang tumbuh hitam di hidung, terkadang juga menimbulkan bau yang tak sedap, Nah untuk cara mengobati komedo akan saya bagikan setelah saya memposting artikel ini, karena yang pertama kita perlu mengetahui dahulu penyebab komedo itu datang di wajah kita, Silahkan saja simak di bawah ini. Baca: Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami

Penyebab Timbulnya Komedo Di Wajah

1. Produksi minyak berlebih di dalam tubuh
Komedo biasanya disebabkan oleh kelebihan produksi minyak, yang cenderung terjadi ketika seseorang mengalami pubertas atau selama menstruasi

2. Make up yang berlebihan
Dalam beberapa kasus, komedo bisa muncul jika Anda menggunakan pelembap, tabir surya, make up, atau foundation secara berlebihan, sehingga bisa mengiritasi kulit.

3. Gaya hidup tidak sehat
Merokok berlebihan, terlalu banyak alkohol dan kafein, serta terlalu sering menggunakan make up menjadi penyebab dasar dan umum dari munculnya komedo. Perbanyak minum air - minimal 8-10 gelas per hari - untuk menyehatkan tubuh dan kulit Anda.

4. Stres
Stres bisa memicu berbagai macam penyakit, termasuk masalah kulit. Kurangi tingkat stres dengan melakukan hal-hal positif seperti meditasi, yoga, berolahraga, membaca buku, dll.

5.Makanan
Anda adalah apa yang Anda makan! Gorengan, makanan manis dan makanan kaya karbohidrat memiliki dampak besar pada kondisi kulit Anda. Jadi, pastikan bahwa Anda mengurangi konsumsi makanan cepat saji, agar tubuh dan kulit bisa tetap sehat.

Nah itu dia 5 Hal penyebab komedo yang kerap kali mendatangi wajah kesayangan kita, Nanti saya akan mebagikan cara mengobati komedo, di tunggu saja ya, tapi sebelum itu ada baiknya jika teman-teman membaca dahulu artikel kami yang sebelumnya yakni manfaat jus tomat dan juga cara mengobati jerawat, terima kasih.
Rating: 4.5