http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Friday 30 May 2014

Manfaat Dan Fungsi Vitamin E Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Vitamin E - Vitamin E merupakan vitamin yang sangat penting bagi kesehatan tubuh kita dan tau kah anda kenapa vitamin ini disebut dengan vitamin e itu karena vitamin e ini baru ditemukan setelah vitamin A B C dan D terlebih dahulu ditemukan nah karena itu lah kemudian vitamin ini disebut vitamin e.Anda pasti sudah sering mendengar vitamin E ini namun anda belum mengetaui apa sebenarnya vitamin e ini dan apa manfaatnya untuk kesehatan tubuh, nah dalam kesempatan kali ini saya akan menyajikan tentang Vitamin E untuk anda.


Manfaat dan Fungsi Vitmain E
Ilustrasi Vitamin E

Vitamin E merupakan nama untuk dua kelas molekul yaitu tocopherol dan tocotrienol dan ternyata vitamin e ini sering juga disebut sebagai vitamin anti mandul karena itulah anda harus banyak-banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin e yang banyak terdapat di beberapa makanan seperti mentega, buah-buahan,telur, susu, dan juga banyak terdapat gandum, minyak kedelai,pisang, minyak jagung, alfalfa,strawberry, selada, kacang-kacangan,buncis, asparagus,biji bunga matahari, ubi jalar dan sayuran berwarna hijau.Fungsi vitamin E bagi tubuh yaitu.

Fungsi Vitamin E Bagi Kesehatan Tubuh

Selain dipercaya bisa mengatasi kemandulaan vitamin e ini juga memiliki banyak manfaat lain untuk kesehatan tubuh kita antara lain yaitu:

  1. Meningkatkan daya tahan tubuh
    membantu mengatasi stres, meningkatkan kesuburan, meminimalkan risiko kanker dan penyakit jantung koroner
  2. Memutihkan Kulit
    Berperan sangat penting bagi kesehatan kulit, yaitu dengan menjaga, meningkatkan elastisitas dan kelembapan kulit, mencegah proses penuaan dini, melindungi kulit dari kerusakan akibat radiasi sinar ultraviolet, serta mempercepat proses penyembuhan luka
  3. Sebagai Antioksidan
    Semua vitamin E adalah antioksidan dan terlibat dalam banyak proses tubuh dan beroperasi sebagai antioksidan alami yang membantu melindungi struktur sel yang penting terutama membran sel dari kerusakan akibat adanya radikal bebas. Dalam melaksanakan fungsinya sebagai antioksidan dalam tubuh, vitamin E bekerja dengan cara mencari, bereaksi dan merusak rantai reaksi radikal bebas. Dalam reaksi tersebut, vitamin E sendiri diubah menjadi radikal. Namun radikal ini akan segera beregenerasi menjadi vitamin aktif melalui proses biokimia yang melibatkan senyawa lain

  4. Pelindung Sel Darah Merah
    Melindungi sel darah merah yang mengangkut oksigen ke seluruh jaringan tubuh dari kerusakan Selain bisa melindungi dari akibat kelebihan vitamin A dan melindungi vitamin A dari kerusakan, vitamin ini juga bisa melindungi hewan dari akibat berbagai obat, bahan kimia, dan logam yang mendukung pembentukan radikal bebas.
Nah gimana sekarang anda sudah tau kan apa aja manfaat dari vitamin E ini untuk kesehatan tubuh kita, dan jika anda kekurangan vitamin E ini tubuh anda akan mengalami beberapa masalah seperti perubahan degeneratif pada sistem saraf dan otot,kelemahan dan kesulitan berjalan,nyeri pada otot betis,gangguan penglihatan,anemia,retensi cairan (odem) dan kelainan kulit. semoga artikel kali ini bisa bermanfaat untuk anda semua dan baca juga ya artikel sebelumnya yakni Manfaat Merica atau Lada Hitam Untuk Kesehatan. Terima Kasih.
Rating: 4.5