http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Friday 19 December 2014

Penyebab Rambut Rontok Pada Pria Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Rambut Rontok Pada Pria - Rambut rontok pasti merupakan hal yang sangat menyebalkan baik itu baik wanita maupun pada laki-laki, karena rambut adalah hal yang sangat bernilai bagi kita, ada banyak penyebab kenapa rambut kita bisa rontok dan juga ada pula cara untuk mengatasi rambut rontok tersebut, yang InsyaAllah akan kita bahas secara tuntas di artikel kali ini.

penyebab rambut rontok
ilustrasi
Sebagai Pria sudah barang tentu kita akan merasa kurang PD jika rambut bagian depan atau bagian atas kepala mengalami Rontok, hal ini sudah tentu sangat mengganggu penampilan kita, banyak yang memilih untuk menutupi kepalanya dengan Topi atau penutup kepala lainnya, hal ini tentu tidak menyelesaikan masalah pada rambut rontok anda, baiklah kita akan langsung membahasnya ya. pertama-tama kita cari tau terlebih dahulu apa sih penyebab rambut rontok itu.

Penyebab Rambut Rontok
Ada Banyak Faktor penyebab rambut Rontok pada pria di antaranya adalah :

Umur
Semakin tua umur teman-teman maka kemungkinan rambut rontok akan semakin  tinggi. Ini disebabkan  karena pertumbuhan rambut menjadi lebih pelan dibanding pada saat muda. Hal ini menyebabkan rambut yang rontok tidak segera tergantikan oleh rambut baru.

Genetik atau hormone
Jumlah testoteron dalam tubuh pria juga memicu terjadinya kebotakan bahkan di usia remaja. Semakin tinggi kadar testosterone dalam tubuh maka semakin tinggi pula resiko terjadinya rambut rontok. Namun hal ini dapat diimbangi dengan gaya hidup yang sehat dan istirahat yang cukup.

Gizi
Kurangnya asupan gizi seperti protein dan mineral dapat menghambat tumbuhnya rambut dan menjadikan rambut rapuh dan mudah rontok.

Bahan kimia
Penggunaan jangka panjng bahan kimia dalam sampo atau minyak rambut selama bertahun tahun dapat mengakibatan terjadinya rambut rontok pada masa tua.Hal ini disebabkan menumpuknya bahan-bahan kimia tersebut sehingga sel rambut baru mati dan tidak tumbuh lagi.

Nah demikian 4 penyebab rambut rontok pada Pria, kali ini kita akan membahas mengenai cara mengatasi rambut rontok pada pria, silahkan di simak dengan baik.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Pada Pria

Perawatan alami
Saat ini banyak jenis perawatan alami yang bisa teman-teman coba untuk mengatasi rambut rontok.Tumbuhan seperti bayam dapat diolah dengan cara di blender lalu di usap pada kulit kepala. Selain bayam telur juga salah satu bahan yang sangat berguna dalam perawatan rambut.Putih telur melindungi rambut dan menjadikannya sehat dan bersinar.

Perbaiki pola hidup
Kebiasaan buruk seperti merokok dan minum minuman alcohol dapat memicu terjadinya rambut rontok.Selain rambut rontok, banyak juga penyakit-penyakit lain yang dapat timbul akibat rokok dan minuman keras.

Konsultasi ke dokter
Jika kerontokan yang terjadi parah atau berlebihan maka ada baiknya teman-teman berkonsultasi dengan dokter. Lebih baik pergi ke dokter sedini mungkin sebelum rambut yang rontok sudah tidak bisa diperbaiki lagi

Cukup sudah artikel kali ini, semoga teman-teman yang mengalami kerontkan pada rambutnya, mendapatkan pencerahan di sini, sehingga kedepanya bisa memperbaiki kebiasaan untuk menghindari rambut rontok, jangan lupa baca juga artikel saya sebelumnya yakni cara menghilangkan kulit belang, semoga bermanfaat untuk sesama ya, terima kasih saya ucapkan, kunjungi terus blog manfaat tumbuhan ini, sampai ketemu di artikel berikutnya.
Rating: 4.5