http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Saturday 7 October 2017

Manfaat Buah Belimbing Untuk Diet Kesehatan Dan Kecantikan

Manfaat Buah Belimbing Untuk Diet Kesehatan Dan KecantikanAda banyak sekali buah yang sering kita konsumsi terutama buah tropis. Buah tropis ini tumbuh dilingkungan beriklim tropis seperti Indonesia. Buah tropis ada berbagai macam, yaitu buah mangga, jambu, pepaya, manggis, sirsak, belimbing dan salak. Buah – buah tersebut mempunyai berbagai macam vitamin dan manfaat. Seperti buah manga, manga banyak sekali disukai oleh orang – orang dari anak – anak maupun orang dewasa. Biasanya buah mangga muda sangat menjadi idaman wanita hamil, buah mangga muda memiliki rasa yang asam. Buah mangga yang telah matang akan berwarna kuning dengan rasa yang manis. Buah mangga dapat digunakan untuk mengendalikan tekanan darah dan juga dapat digunakan untuk menjaga kesehatan kulit. Ada lagi buah tropis yang sering kita sebut dengan papaya, papaya memiliki daging buah yang berwarna oranye jika sudah matang, namun daging papaya muda akan berwarna kuning kehijauan.

Biji pepaya muda berwarna putih, namun biji papaya yang sudah matang akan berwarna hitam. Pepaya juga mempunyai rasa yang manis. Kandungan dalam buah papaya mempunyai manfaat untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Buah jambu ada dua macam, yaitu jambu air dan ada jambu biji. Kedua jambu tersebut juga mempunyai manfaat yang berbeda. Jambu air mengandung vitamin A, C, kalsium dan protein, yang dapat menjaga kelembapan kulit dan serat untuk pencernaan. Jambu biji merah mengandung vitamin C tinggi, kalsium, zat besi, fosfor, vitamin A dan B1 yang dapat membentuk system imun. Dan masih banyak lagi manfaat buah – buah tropis lainnya. Kali ini kita akan membahas buah tropis yang kita sebut dengan buah bintang, yaitu belimbing. Belimbing juga mempunyai banyak manfaat dan khasiat. Banyak sekali khasiat buah belimbing, diantaranya manfaat buah belimbing untuk diet kesehatan dan kecantikan.

Manfaat buah belimbing untuk diet kesehatan


Buah belimbing mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan kita. Bahkan ada pula manfaat buah belimbing untuk diet kesehatan. Bagaimana buah belimbing dapat dimanfaatkan sebagai buah untuk diet. Mari kita lihat kandungan buah belimbing yang bermanfaat untuk diet kesehatan. Pertama, belimbing mengandung tannin yang dapat membantu proses pencernaan. Jadi pencernaan kita dapat menjadi lancar dengan kita mengkonsumsi buah belimbing. Buah belimbing ini baik dimakan bersamaan dengan kulitnya. Jadi bagi yang suka mengupas buah sebelum dimakan, jangan lakukan hal tersebut lagi, karena kulit buah mengandung serat yang sangat tinggi untuk mencegah kesulitan buang air besar.

Selain kandungan tannin pada buah belimbing, belimbing juga mengandung banyak vitamin yang diperlukan oleh tubuh, seperti vitamin A, C, E dan juga magnesium, kalsium, selenium, mangan, dan zinc. Belimbing juga mengandung antioksidan yang sangat tinggi sehingga mengkonsumsinya dapat mengurangi resiko terkena penyakit kardiovaskular dan penyakit kanker.Manfaat buah belimbing untuk diet kesehatan, karena vitamin, serat, mineral dan air yang dikandungnya memberikan rasa kenyang lebih lama. Sehingga dapat mengurangi rasa ingin makan, dan membuat diet sehat sukses. Diet yang baik tidak untuk mengurangi makan, tetapi mengurangi makanan yang tidak baik untuk tubuh kita dan menambah berat badan kita dengan tidak mengurangi asupan gizi yang kita perlukan.

Manfaat buah belimbing untuk kecantikan


Selain untuk diet kesehatan, manfaat buah belimbing untuk kecantikan pun juga ada. Buah belimbing dapat menghaluskan kulit, dengan cara menghaluskannya dan menggunakannya seperti masker wajah. Selain itu buah belimbing juga dapat menjaga kelembapan kulit, hanya dengan cara mengkonsumsinya setiap hari. Ada juga manfaat buah belimbing untuk mengatasi jerawat, cukup dengan mengiris buah belimbing tersebut, oleskan potongan buah tersebut ke area yang berjerawat. Lakukan rutin setiap malam, maka jerawat pun akan cepat hilang. Baca: Manfaat / Khasiat Daun Sukun Untuk Ginjal Dan Jantung
Rating: 4.5