http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Saturday 21 October 2017

Manfaat / Khasiat Yogurt Untuk Keputihan

Manfaat / Khasiat Yogurt Untuk Keputihan - Semua orang pasti sudah tahu tentang yogurt, atau sudah pula yang mengkonsumsi yogurt setiap harinya. Tidak ada orang yang tidak suka yogurt. Orang – orang yang menyukai susu, pastilah mereka juga menyukai yogurt. Yogurt adalah minuman fermentasi dari susu dan bakteri asam laktat. Susu merupakan minuman yang banyak sekali manfaatnya, sehingga yogurt pun juga mempunyai manfaat yang sama seperti susu. Susu mengandung banyak sekali vitamin, mineral, kalsium dan zinc yang diperlukan oleh tubuh. Jika susu ditambah dengan bakteri asam laktat tersebut, manfaatnya pun akan bertambah, seperti lebih cepatnya khasiat susu tersebut dicerna oleh tubuh karena adanya bakteri yang sudah tercampur dalam susu. Bakteri yang digunakan pun merupakan bakteri baik yang setelah dikonsumsi akan dapat memproduksi bakteri baik di saluran pencernaan. Selain itu yogurt pun juga bermanfaat bagi kecantikan, yaitu dapat menjaga kulit agar tetap sehat dan membantu membentuk tubuh yang ideal. Manfaat/khasiat yogurt sangat bermacam – macam. Ada manfaat/khasiat yogurt untuk keputihan.

Manfaat yogurt untuk keputihan


Keputihan merupakan hal yang wajar bagi wanita. Keputihan adalah cairan yang keluar dari Miss V selain darah menstruasi. Namun, apakah keputihan itu berbahaya atau tidak itu tergantung dari jenis keputihannya. Ada keputihan yang berbahaya dan tidak. Keputihan yang normal biasanya tidak berbau, berwarna bening hingga keputihan, dan tidak berjumlah terlalu banyak sampai membasahi pakaian dalam/underwear. Keputihan yang berbahaya adalah keputihan yang berwarna kekuningan, kehijauan, atau kecoklatan, keputihan tersebut mengeluarkan bau yang tidak sedap, terkadang disertai dengan gatal dan perih. Jika keputihan tersebut terjadi, maka segeralah ke dokter untuk periksa, sehingga akan mendapatkan penanganan yang tepat untuk keputihan tersebut. Keputihan yang tidak normal tersebut dapat menunjukkan adanya jamur, bakteri, parasite atau mikroorganisme lain. Namun dapat juga keputihan yang tidak normal tersebut menunjukkan adanya suatu penyakit, sepertiradang panggul atau kanker serviks. Karena yogurt mempunyai fungsi untuk meningkatkan produksi bakteri baik di saluran pencernaan, maka manfaat yogurt untuk keputihan sangatlah penting untuk menghilangkan jamur, bakteri, parasite atau mikroorganisme.

Khasiat yogurt untuk keputihan


Khasiat yogurt untuk keputihan sama halnya dengan manfaat yogurt. Yogurt sangat berkhasiat untuk mengatasi masalah keputihan karena kandungan bakteri baik yang dapat berkembang biak di dalam pencernaan dan dapat melawan bakteri – bakteri jahat di dalam tubuh. Sehingga, keputihan yang disebabkan karena adanya bakteri jahat, jamur, parasite dan mikroorganisme lain dapat dibersihkan dan dilawan oleh bakteri – bakteri baik dari yogurt tersebut. selain mengkonsumsi yogurt, keputihan harus diatasi dengan rutin dan teratur, seperti setelah buang air, pastikan membersihkan kemaluan dengan arah dari depan ke belakang. Hati – hati saat melakukan hubungan seksual, lakukan hubungan seksual dengan aman dan bertanggungjawab. Jika ada yang sering menggunakan sabun kewanitaan, segera hentikan pemakaian sabun tersebut, karena sabun seperti itu juga memberikan dampak yang tidak baik terhadap bagian kewanitaan. Jadi, sebagai kaum wanita kita harus menjaga kebersihan bagian kewanitaan.

Keputihan juga dapat disebabkan karena stress atau kelelahan, jadi atur pikiran anda supaya tidak stress dan kelelahan. Jika hal – hal di atas sudah dilakukan, maka yang terakhir adalah menjaga pola makan, perbanyak sayur dan buah – buahan. Mengkonsumsi yogurt hanyalah sebuah sarana untuk mengontrol bagian dalam bagian kewanitaan, namun munculnya bakteri, jamur dan parasite adalah akibat dari tidak menjaga kebersihan bagian kewanitaan kita. Menjadi seorang wanita harus lebih rajin dan teliti dalam segala hal. Apalagi jika sudah menyangkut dengan bagian kewanitaan. Cara menjaga bagian kewanitaan harus disiplin dan konsisten. Jika selesai buang air cara membersihkannya seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, dibersihkan dengan air dan arah membersihkannya adalah dari depan ke belakang, setelah itu dikeringkan dengan tissue. Bagian kewanitaan yang basah terkena air saat buang air dapat memicu munculnya bakteri. Jika bagian kewanitaan tidak dikeringkan dengan tissue setelah buang air, maka akan membahasi celana dalam. Celana dalam yang basah tersebut memicu timbulnya bakteri, jamur dan parasit. Baca: Manfaat Jengkol Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Rating: 4.5