http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Saturday 28 October 2017

Manfaat Buah Pare Untuk Darah Tinggi Dan Asam Urat

Manfaat Buah Pare Untuk Darah Tinggi Dan Asam UratPare adalah salah satu jenis sayuran yang sudah banyak diketahui orang, namun tidak banyak orang menyukai sayuran ini karena memiliki rasa yang pahit. Sayuran ini berwarna hijau dan memiliki tekstur yang tidak beraturan dan berbintik – bintik. Jika ingin memasak sayuran ini, tidak perlu untuk mengupasnya, hanya perlu dicuci dengan air mengalir lalu dipotong sesuai selera. Pare ini biasanya digunakan untuk lalapan dengan direbus atau dapat juga dimasak sebagai tumis sayur untuk dinikmati bersama nasi. Tanaman pare ini termasuk jenis tanaman merambat dan menjalar. Meskipun rasanya pahit dan banyak orang tidak menyukai sayur pare ini, ternyata buah pare ini banyak mempunyai manfaat dan khasiat. Manfaat buah pare sangat baik bagi tubuh dan kesehatan kita. Pare sagat bermanfaat untuk kesehatan kulit dan rambut. Ada banyak sekali kandungan pare yang bermanfaat bagi tubuh kita, seperti fitonutrien, serat, mineral, vitamin, dan anti oksidan. Buah pare mempunyai kalori yang sangat rendah, namun dengan kandungan yang disebutkan sebelumnya, menjadikan buah pare ini mempunyai nilai lebih.

Kandungan phyto nutrient dalam pare dapat menurunkan kadar gula dalam darah, sehingga dapat dijadikan pengobatan bagi penderita diabetes. Pare juga mengandung folat yang membantu mengurangi resiko cacat tabung saraf pada bayi. Vitamin C pada pare berfungsi sebagai anti oksidan yang dapat menangkal dan mengikat radikal bebas. Flavonoid pada pare membantu melindungi radikal oksigen yang mempercepat penuaan dan kanker. Di dalam pare juga terdapat vitamin B kompleks yang dapat memenuhi kebutuhan akan mineral dalam tubuh, seperti kalsium dan magnesium. Serat dalam pare dapat merangsang pencernaan dalam tubuh, sehingga dapat mengurangi gangguan pencernaan dan masalah sembelit.

Pare juga sangat berkhasiat bagi kulit dan rambut, karena rasa pahitnya tersebut menjadi alat sebagai pembersih darah secara alami. Pembersihan darah secara alami dapat membantu meningkatkan penampilan kulit dan rambut. Selain itu jika darah kita dalam tubuh bersih dari darah kotor, maka akan menjadikan kita mempunyai umur panjang, terhindar dari berbagai macam penyakit.

Manfaat buah pare untuk darah tinggi

Pare mempunyai manfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Manfaat buah pare untuk darah tinggi, karena di dalam buah pare mengandung asam amino yang sering disebut sebagai citruline. Citruline tersebut membantu meningkatkan nitrat oksida dan vitamin C. nitrat oksida yang dihasilkan dari citruline tersebut berfungsi sebagai bahan untuk mempercepat pembuangan oksigen aktif dan membuat oksida nitrat berada di dalam pembuluh darah lebih lama. Keberadaan oksida nitrat dalam pembuluh darah ini dapat menstabilkan tekanan dalam darah, sehingga bagi orang yang memiliki permasalahan tekanan darah tinggi, dapat diturunkan oleh adanya oksida nitrat yang menggantikan oksigen aktif tersebut.

Manfaat buah pare untuk asam urat

Selain untuk mencegah dan mengobati darah tinggi, pare juga bermanfaat dalam mengobati asam urat. Manfaat buah pare untuk asam urat, dengan adanya kandungan mineral, yaitu kalsium dan magnesium dalam pare, membuat buah pare ini sangat bermanfaat dalam mengobati asam urat. Untuk mengobati asam urat, dengan mengkonsumsi jus buah pare sejumlah 2 buah dalam sehari secara teratur, dapat mengurangi resiko asam urat dan juga dapat mengobati asam urat. Jika ingin mengobati asam urat, hanya dibuat jus saja dan jangan memasaknya. Jika pare tersebut dimasak, akan mengurangi kandungan yang diperlukan untuk penderita asam urat. Baca: Manfaat / Khasiat Yogurt Untuk Keputihan
Rating: 4.5