http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Wednesday 14 October 2015

Jenis-Jenis Tanaman Obat

Jenis-jenis tanaman obat - Indonesia adalah sebuah negara agraris yang sangat terkenal dengan kekayaan hasi rempah rempah dan juga berbagai jenis jenis tanaman yang lainnya dan salah satunya adalah tanaman obat. Sejak zaman dahulu sampai pada saat sekarang jenis tanaman obat atau disebut juga dengan tanaman herbal telah dikenal sebagai salah satu bahan yang dapat dijadikan sebagai obat yang bisa digunakan untuk mengobati berbagai jenis penyakit, mulai dari yang pernyakit berbahaya sampai penyakit ringan.

Jika kita sebagai warga Negara Indonesia mau untuk sedikit belajar dan berfikir sebetulnya kita semua dapat memanfaatkan segala jenis tanaman obat tersebut, untuk mengobati segala jenis penyakit yang ada, namun sayangnya banyak warga Indonesia yang pada saat ini lebih memilih untuk menggunakan produk kesehatan kimia dibandingkan dengan menggunakan obat herbal yang bisa dibuat sendiri.

Padahal sebetulnya, obat obat herbal juga memiliki khasiat yang tidak jauh berbeda dengan obat obat kimia. dan yang paling penting disini adalah bahwa obat obat herbal yang dihasilkan dari jenis tanaman obat tersebut tidak akan membahayakan anda sebab obat herbal sama sekali tidak mengandung zat kimia yang berbahaya untuk kesehatan. Untuk itu yuk sama sama kita kenali dan juga pelajari jenis jenis tanaman obat yang ada di Indonesia.

Jenis tanaman obat

Tanaman Obat atau yang lebih dikenal dengan tanaman herbal sebenarnya ada banyak sekali jenisnya. Karena seperti yang sudah kita ketahui, bahwa Negara Indonesia adalah Negara agraris yang terkenal akan hasil rempah dan juga berbagai jenis tanaman obatnya. Jenis tanaman obat yang ada di Indonesia banyak sekali manfaatnya.

Tanaman tanaman obat tersebut dapat dimanfaatkan untuk mengobati segala jenis penyakit mulai dari yang ringan sampai yang berat, sama seperti yang sudah saya katakan tadi diatas. Jika anda adalah salah satu orang yang lebih memilih pengobatan dengan menggunakan obat kimia, saya anjurkan mulai saat ini beralihlah untuk menggunakan obat herbal selain telah teruji khasiatnya obat ini juga sangat aman untuk kita semua. Maka dari itu anda harus mengetahui jenis jenis dari tanaman obat itu sendiri.

Jenis jenis tanaman obat

Jenis jenis tanaman obat itu sendiri pada dasarnya ada banyak sekali. Jika saya harus menyebutkannya satu persatu mungkin waktu sehari tidak akan cukup, untuk itu pada kesempatan ini, saya hanya akan membahas beberapa contoh jenis jenis tanaman obat yang ada di Negara Indonesia. Beberapa diantaranya adalah :
  1. Tanaman jahe. Tanaman jahe dapat digunakan sebagai obat untuk mengobati batuk, untuk mencegah masuk angin, dan lain sebagainya. Jahe mengandung rasa hangat ketika diminum untuk itu jahe dapat digunakan untuk mengobati penyakit batuk dan juga untuk mencegah masuk angin.
  2. Tanaman mengkudu. Buah mengkudu adalah jenis tanaman obat yang bisa digunakan untuk mengobati penyakit jantung koroner. 
  3. Tanaman lidah buaya. Tanaman lidah buaya adalah jenis tanaman obat yang bisa digunakan untuk mengobati penyakit kanker.
Rating: 4.5