http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Friday 16 October 2015

Tanaman Obat Tradisional

Tanaman obat tradisional – Orang orang terdahulu telah banyak mengetahui berbagai jenis tanaman obat tradisional, namun seiring dengan berjalannya waktu tanaman obat tradisional tersebut telah terkalahkan oleh kehadiran obat obat kimia. Tanaman obat tradisional sekarang sudah mulai ramai lagi dicari oleh masyarakat, padahal dulunya tanaman obat tradisional ini sempat hilang karena terkalahkan oleh adanya obat obat kimia yang bisa mengobati segala jenis penyakit dengan waktu yang cukup cepat.

Adanya zat kimia yang bisa menimbulkan efek samping yang cukup berbahaya membuat orang orang berfikir dua kali jika akan mengkonsumsinya, untuk itu pada saat ini sudah mulai ramai lagi orang orang yang menggunakan obat herbal yang diolah dengan menggunakan berbagai jenis tanaman obat tradisional. Menggunakan obat herbal atau obat tradisional bukan berarti tidak dapat mengobati penyakit.

Obat herbal sebetulnya tidak jauh beda khasiatnya dengan obat kimia yaitu bisa untuk mengobati berbagai jenis penyakit, hanya saja membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama. Hal yang paling penting untuk diingat oleh anda semua adalah obat herbal yang diolah dengan menggunakan tanaman obat tradisional ini tidak mengandung zat kimia berbahaya yang bisa menimbulkan efek samping, sehingga aman untuk dikonsumsi oleh siapa saja. Untuk dapat mengetahui seputar masalah tersebut, simaklah uraian yang ada di bawah ini.

Obat tradisional

Banyak sekali obat obat tradisional yang dihasilkan dari berbagai jenis tanaman obat. Kita semua telah mengetahui bahwa Negara kita Indonesia itu merupakan sebuah Negara agraris yaitu suatu Negara yang kaya akan berbagai jenis tanaman. Jenis tanaman yang banyak tumbuh di Negara Indonesia salah satu nya adalah tanaman obat. Jenis tanaman obat yang tumbuh di negara kita ini adalah jenis tanaman obat tradisional yang bisa digunakan untuk mengobati berbagai jenis penyakit dengan diolah secara tradisional pula. Untuk lebih jelasnya simak terus penjelasannya berikut ini.

Tanaman obat tradisional

Tanaman obat tradisional itu ada banyak sekali jenis dan macamnya, bahkan jika saya harus menyebutkannya saat ini mungkin tidak akan dapat selesai. Untuk itu disini hanya akan saya sebutkan beberapa jenis tanaman obat tradisional yang banyak tumbuh di Negara Indonesia, diantaranya adalah :
  1. Tanaman obat sambiloto. Sambiloto dapat digunakan untuk mengobati berbagai jenis penyakit dan salah satunya adalah untuk mengobati penyakit kanker.
  2. Tanaman obat temulawak. Temulawak dapat digunakan untuk mengobati penyakit kuning, untuk mengobati diare, untuk mengobati penyakit maag, dan lain sebagainya. 
  3. Tanaman obat kunyit. Kunyit dapat digunakan untuk mengobati penyakit maag yang sudah kronis, selain itu juga dapat bermanfaat untuk kecantikan kulit anda. 
  4. Tanaman obat jahe. Jahe dapat digunakan untuk mengobati berbagai jenis penyakit salah satunya adalah batuk. Selain mengobati batuk, jahe juga dapat digunakan untuk mengobati ataupun mencegah terjadinya masuk angin.
Rating: 4.5