http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Wednesday 10 August 2016

Tips Menjaga Kesehatan Balita Saat Musim Hujan

Sebagai orangtua menjaga kesehatan balita saat musim hujan tiba adalah sebuah kewajiban. Karena bila anak sakit tentu kita sebagai orangtua akan merasa cemas dan khawatir dengan kondisi kesehatannya. Untuk itu agar balita pada saat musim hujan tidak mudah sakit daya tahan tubuhnya perlu dijaga dan memberikan asupan makanan bergizi. Mengapa? karena makanan yang bergizi ini bisa menunjang kesehatan balita. Lantas, bagaimakah cara menjaga kesehatan balita saat musim hujan tiba? Untuk lebih jelasnya lagi, simak lansiran yang ada dibawah ini.

Beberapa cara menjaga kesehatan balita saat musim hujan

Berikan suplemen tambahan

Menjaga kesehatan balita saat musim hujan bisa Anda lakukan dengan cara memberikan suplemen tambahan. Bila balita Anda masih mengkonsumsi ASI, maka menjaga kesehatannya saat musim hujan adalah dengan melengkapi kebutuhan ASI-nya. Jika kebutuhan ASI balita tidak tercukupi dengan baik, maka daya ketahanan tubuhnya akan lemah sehingga mudah terserang penyakit. Namun, jika balita sudah tidak mengkonsumsi ASI lagi, maka cara menjaga kesehatannya saat musim hujan yakni dengan memberikan suplemen tambahan.
Mengatur pola makan balita

Trik lainnya untuk menjaga kesehatan balita saat musim hujan adalah mengtur pola makannya. Tujuan mengatur pola makan balita saat musim hujan adalah agara tidak mudah terserang penyakit. Sebab bila pola makan diatur dengan baik, maka daya ketahanan tubuh balita jadi kuat. Namun, Anda jangan resah dulu untuk mengatur pola makan balita. Mengapa? karena pada saat musim hujan pola makan balita akan menjadi mudah diatur, sebab saat musim hujan balita mudah merasa lapar. Hal ini adalah kesempatan terbaik untuk Anda mengatur pola makannya.
Memberikan istirahat yang cukup dan teratur

Menjaga kesehatan balita saat musim hujan selanjutnya bisa dilakukan dengan cara memberi waktu istirahat cukup dan teratur. Memberikan waktu istirahat cukup dan teratur pada balita adalah faktor penunjang kesehatan. Bila balita kekurangan waktu istirahat, maka kondisi ketahanan badannya bisa menurun. Akibatnya balita mudah terserang penyakit, apalagi pada saat musim hujan. Nah, untuk itu agar balita tidaj mudah sakit pada saat musim hujan, maka cukupi kebutuhan waktu istirahatnya.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan kepada Anda mengenai menjaga kesehatan balita saat musim hujan. Semoga informasi yang kami bagikan kali ini bisa menginspirasi semua.
Rating: 4.5