http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Saturday 13 August 2016

Trik Jitu Mengatasi Sembelit Pada Bayi

Belajar mengatasi sembelit pada bayi ini sangat penting sekali, lho! Kenapa? karena abayi ini sering mengalami yang namanya penyakit sembelit. Nah, untuk itu wajib bagi Anda mengetahui cara mengatasi sembelit pada bayi. karena jika sewaktu-waktu bayi mengalami sembelit bisa langsung diberikan penanganan yang cepat. Sehingga bayi pun merasa nyaman kembali dan kesehatannya tidak terganggu. Adapun dalam mengatasi sembelit pada bayi ini bisa dilakukan dengan tiga cara, apa saja? Penasaran kan? Dari pada Anda penasaran, yuk langsung saja kita simak ulasan yang ada dibawah ini!

Ini tips mengatasi sembelit pada bayi

Memperhatikan susu formula yang dikonsumsi
Adapun cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengatasi sembelit pada bayi adalah dengan memperhatikan susu formula yang dikonsumsinya. Mengapa? Karena susu formula yang dikonsumsi bayi jika tidak cocok bisa menimbulkan sembelit. Nah, untuk itu setiap kali Anda memberikan susu formula pada bayi harus hati-hati karena jika salah bisa mengganggu kesehatannya. Apabila susu yang dianjurkan dari dokter tidak bisa dikonsumsi dengan baik bayi sebaiknya maka segera berhenti. Jangan diteruskan mengkonsumsi susu tersebut dan cobalah untuk beralih ke susu yang lainnya. Dengan begitu sembelit yang terjadi pada bayi akan segera teratasi.

Jus buah pir

Cara mengatasi sembelit pada bayi yang lainnya yakni dengan membuatkan jus buah pir diberi tambahan sedikit gula yang non-serap. Jangan lupa mencampurkan jus yang telah dibuat tadi dengan susu formula yang akan diminum oleh bayi. Berbeda jika usianya sudah mencapai 4 tahun, Anda hanya cukup menambahkan air hangat 1 sampai 2 ons perhari setiap memberinya susu formula. Nah, untuk itu jika bayi Anda masih berumur dibawah 4 tahun dan mengalami sembelit, maka berikanlah jus buah pir dengan sedikit gula non-serap dengan begitu sembelit yang dialaminya akan teratasi dengan cepat.

Suppositori gliserin

Selain kedua cara diatas masih ada lainnya yang bisa digukanan untuk mengatasi sembelit pada bayi, yaitu memberikan suppositori gliserin pada bayi. Dengan catatan ujung termometernya yang diberikan pada bayi harus lembut. Ingat! Dalam memberikan suppositori gliserin pada bayi ini tidak boleh lebih dari satu kali karena bisa membahayakan kesehatan. Jika ingin memberikannya kembali sebaiknya konsultasi terlebih dahulu dengan dokter agar tidak menimbulkan gejala yang tidak diinginkan dialami oleh bayi.

Nah itulah tadi 3 trik jitu mengatasi sembelit pada bayi yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya. Semoga informasi yang kali ini kami berikan kepada Anda mengenai trik mengatasi sembelit pada bayi bermanfaat. Baca: menjaga kesehatan balita saat musim hujan 
Rating: 4.5