http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Saturday 20 August 2016

Yuk, Cari Tahu Cara Menjaga Sistem Pencernaan Balita

Cara menjaga sistem pencernaan balita dapat dilakukan dengan berbagai macam metode. Banyaknya metode yang bisa menjaga sistem pencernaan ini bisa mempermudah Anda mengontrol kesehatan buah hatinya setiap waktu. Sebab bila balita terserang gangguan sisitem pencernaan akan mengalami sulit buang air besar, sakit perut dan wasir. Supaya balita terhindar dari masalah tersebut, maka mulai sekarang jaga baik-baik sistem pencernaannya. Hemmm... lalu kira-kira bagaimana cara menjaga sistem kesehatan balita ini? berikut ini lansirannya.

Beberapa cara menjaga sistem pencernaan balita

Konsumsi banyak serat
Trik menjaga sistem pencernaan balita yang paling mudah diterapkan adalah dengan banyak konsumsi makanan berserat. Kenapa? karena makanan yang mempunyai banyak serat bisa membantu metabolisme tubuh menjadi lancar, sehingga balita bisa buang air besar secara rutin. Untuk itu lengkapi kebutuhan serat tubuh balita Anda agar ia terhindar dari gangguan sistem pencernaan. Bila kebutuhan serat balita terlengkapi, maka sistem pencernaannya akan berfungsi dengan baik dan bisa terhindar dari masalah kesehatan.

Jadwal makan teratur
Trik menjaga sistem pencernaan balita lainnya adalah membuatkan jadwal makan anak. Tujuan membuatkan jadwal makan pada anak yakni agar pola makannya teratur, pola makan yang teratur bisa membuat metabolisme tubuh berfungsi dengan baik. Alhasil sistem pencernaan yang ada didalam tubuh balita berjalan dengan lancar, sehingga balita pun bisa rutin buang air besar tanpa harus sakit perut yang tidak wajar. Oleh karena itulah mulai sekarang buatlah jadwal makan balita agar menjadi lebih teratur.

Rutin minum air putih
Selanjutnya cara lainnya yang bisa menjaga sistem pencernaan balita adalah rutin minum air putih. Konsumsi air putih banyak manfaatnya bagi penunjang kesehatan tubuh, salah satunya untuk menjaga sistem pencernaan balita. Bila balita rutin setiap hari konsumsi air putih, maka balita bisa buang air besar secara rutin dan terhindar dari masalah gangguan sistem pencernaan. Oleh karena itulah mulai dari sekarang ajarkan balita Anda untuk selalu rutin konsumsi air putih agar sistem pencernaannya terjaga.

Demikian beberapa cara menjaga sistem pencernaan balita yang bisa dijadikan rambu-rambu oleh Anda. Semoga informasi yang kami sampaikan mengenai cara menjaga sitem pencernaan balita bisa menjadi inspirasi semuanya. Baca: mengatasi sembelit pada bayi 
Rating: 4.5