http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Tuesday 4 March 2014

Manfaat Bawang Putih Tunggal Untuk Kesehatan

Manfaat Bawang Putih, Biasanya kita lebih mengenal bawang putih yang terdiri dari bawang yang saling menempel, akan tetapi taukah teman-teman jika bawang putih juga memiliki jenis lainya Yakni bawang putih yang hanya satu biji dalam setiap batangnya, nah bawang inilah yang di sebut dengan bawang putih tunggal, atau kadang di sebut juga dengan bawang putih lanang. Bawang ini memiliki bentuk yang Bulat dan memiliki warna yang lebih putih di bandingkan dengan bawang putih yang biasanya.

Manfaat Bawang Putih
Ilustrasi Bawang Putih Tunggal

Akan tetapi bawang ini jarang di manfaatkan sebagai bahan masakan, di mana bawang putih yang biasanyalah yang selalu di manfaatkan oleh berbagai orang, akan tetapi jangan di kira bawang putih tunggal tidak bermanfaat, karena nyatanya bawang ini memiliki manfaat yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh kita, kalau mau tau seperti apa, silahkan simak dengan seksama artikel di bawah ini.

Manfaat Bawang Putih Tunggal Untuk Kesehatan
  1. mencegah penyakit kanker. Hal ini terkait erat dengan kandungan sulfida yang ada di dalamnya. Senyawa kimia ini bisa membantu organ hati dalam melawan senyawa beracun yang bisa memicu kanker.
  2. Bawang putih tunggal ampuh mengobati serangan virus influenza. Aroma khas bawang ini mampu mengaktifkan kinerja membran mocus sehingga saluran pernafasan menjadi lega karena lendir perlahan akan keluar.
  3. Konsumsi bawang putih tunggal secara teratur diketahui mampu menurunkan kadar kolesterol di dalam darah. Kolesterol bisa memicu tekanan darah tinggi yang bisa berakibat pada organ jantung. Jadi, konsumsi bawang putih juga bisa melindungi jantung Anda.
  4. sebagai pengontrol bagi mereka yang menderita penyakit diabetes. Bawang putih yang diracik dengan makanan bisa menambah stamina penderita diabetes yang umumnya selalu mengalami kelelahan fisik.
  5. mengatasi penggumpalan darah di dalam tubuh. Caranya cukup konsumsi secara rutin dalam keadaan mentah agar hasilnya lebih maksimal.
  6. sebagai anti-biotik alamiah yang sangat ampuh mengusir bakteri. Jika Anda mengalami peradangan misalkan jerawat, cukup gunakan parutan bawang putih tunggal ini dan jerawat Anda akan steril dari bakteri yang akan membuatnya semakin parah.
  7. mampu mengatasi penyakit maag. Caranya mudah, cukup cuci bersih bawang putih dan kunyah mentah. Lakukan minimal 3 kali dalam sehari hingga maag Anda membaik.
  8. meringankan penyakit asma, batuk pilek, dan masuk angin. Untuk ketiga penyakit ini, cukup campurkan madu bersama dengan bawang putih tunggal yang telah dihaluskan. Saring dan kemudian minum setiap pagi secara rutin hingga kondisi Anda membaik.
Nah Semoga bisa menjadi bermanfaat ya, apa yang kami berikan ini semoga bisa menjadi bahan pengetahuan untuk teman-teman, Oy tidak lupa dan tidak bosan-bosanya aku memberitahukan kepada teman-teman untuk, selalu membagikan artikel ini kepada teman-teman yang lainya, agar nantinya lebih bermanfaat untuk sesama, terima kasih. Baca Juga artikel Manfaat Terumbu Karang
Rating: 4.5