http://manfaattumbuhanbuah.blogspot.co.id/

Saturday 8 March 2014

Manfaat Dan Fungsi Vitamin D untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Dan Fungsi Vitamin D - Untuk melakukan aktifitas sehari-hari tubuh kita harus berada dalam keadaan yang vit dan sehat. karena itulah kita dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin karena vitamin memiliki banyak sekali manfaatnya bagi tubuh kita. Seperti Vitamin D atau yang sering kita sebut juga dengan nama kalsiferol vitamin ini  tergolong kedalam Grup Vitamin yang larut dalam lemak prohormon, Seperti Vitamin A dan Vitamin B.


Manfaat Vitamin D
Ilustrasi Sumber Vitamin D

 Jika anda ingin mendapatkan asumsi Vitamin D yang cukup untuk tubuh anda konsumsilah makanan yang memiliki sumber Vitamin D seperti,ikan tuna, udang minyak ikan, biji bunga matahari jeruk, stroberi, tomat, brokoli, dan sayuran hijau lainnya.

Tubuh sangat membutuhkan Vitamin D yakni untuk membantu dalam pembentukkan struktur tulang dan gigi yang kuat dan baik, selain itu Vitamin D berfungsi untuk  menyembuhkan rakhitis pada anak-anak dan mengobati osteomalacia dan sebagai perlindungan terhadap PAD (peripheral arterial disease),dapat juga berfungsi untuk meningkatkan metabolisme dan penyerapan kalsium dan fosfor.
dan memiliki beberapa Manfaat untuk kesehatan tubuh kita antara lain yakni.

  1. Mencegah Penyakit Kanker Payudara 

    para wanita sangat takut jika mendengar kanker apalagi kanker payudara karna kanker ini hanya menyerang kaum hawa namun jika anda bisa memenuhi kebutuhan Vitamin D ini dalam tubuh kita anda dapat terhindar dari kanker yang ganas ini, telah diteliti bahwa dengan mengkonsumsi Vitamin D dapat menghambat penggandaan sel kanker.
  2.  Menjaga Kekebalan Tubuh

    Karena didalam Vitamin D ini terdapat molekul yang aktif yaitu kalsitriol yang merupakan pemeran utama dalam metabolisme absorpsi kalsium ke dalam tulang, fungsi otot, sekaligus sebagai immunomodulator yang berpengaruh terhadap sistem kekebalan untuk melawan beberapa penyakit sehingga jika kita mengkonsumsi makanan dan buah-buhan yang mengandung Vitamin D akan membuat kita selalu fit dan sehat.
  3.  
  4. Menyehatkan Dan Meremajakan Kulit

    Bagaimana dengan manfaat untuk kulit? Diketahui bahwa tubuh bisa memproduksi vitamin D loh. Walaupun tetap harus ada asupan dari makanan alami tanpa perlu mengkonsumsi dari suplemen vitamin D lainnya. Asupan makanan vitamin D yang alami bisa anda konsumsi yaitu dari ikan-ikan, telur, atau margarin. Karena manfaatnya untuk kulit tentu akan membuat kulit lebih sehat. Terlebih untuk vitamin D2 dan D3 dapat mencegah gangguan kulit seperti psoriasis. Dapat juga memperbaiki kerusakan kulit, mencegah infeksi luka dalam kulit dan meremajakan kulit. Biasanya digunakan dalam produk perawatan kecantikan.
  5. Mengobati Penyakit Osteomalacia

    Osteomalacia adalah penyakit yang dapat ditemui pada jaringan tulang manusia, yang disebabkan karena proses pembentukan lapisan mineral tidak terjadi sebagaimana mestinya. Dalam hal ini, tulang baru terbentuk tanpa adanya lapisan mineral yang mendukung sehingga menyebabkan tulang tersebut menjadi lunak. Tulang yang lunak akan mudah retak dan patah. Satu-satunya cara untuk mengobati penyakit ini adalah dengan mengkonsumsi suplemen vitamin D dan mendapatkan sinar matahari yang cukup.
Nah itu lah beberapa Manfaat Vitamin D untuk Kesehatan Tubuh kita, Semoga bermanfaat untuk anda semua, selain sehat secara Rohani kita juga harus sehat secara jasmani, jadi jagalah kesehatan tubuh anda.
Rating: 4.5